URC Gelar Baksos di Ciberung Selajambe Kuningan

UNIKU JAYA – Uniku Rider Club atau yang lebih dikenal dengan nama “URC” pada hari Sabtu 09/11/2019 kemarin menggelar kegiatan “Bakti Sosial” di Desa Ciberung Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan.
“Berbagi dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam diri manusia. Sebagai realisasi dan sikap peduli dengan sesama, URC yang notabene klub motor melakukan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “Ngabakti Ka Lemah Cai” di Desa Ciberung Kecamatan Selajambe Kuningan akhir pekan kemarin,” kata Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., selaku Ketua dari URC saat dimintai keterangannya, Minggu (10/11/2019).
Lebih jauh, sambung dosen Pendidikan Ekonomi itu, menjelaskan, bahwa kegiatan baksos ini diselenggarakan bukan hanya sebagai program kerja biasa saja, melainkan sekaligus ikut memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh bertepatan dengan kegiatan baksos URC.
“Kegiatan baksos ini diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Sabtu 09/11/2019,” ujarnya.
Acara yang dihadiri oleh Ketua Pembina URC Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi oleh seluruh pengurus URC, Ketua mengajak kepada seluruh anggota dan pengurusnya untuk selalu berbuat kebaikan dengan sesama yang sedang membutuhkan.
“Sebab aspek sosial merupakan hal yang penting di lain aspek intelektual dan spiritual,” jelasnya.
Novi berharap, URC yang beranggotakan terdiri dari civitas akademika Uniku yang harus menjadi contoh komunitas yang memiliki kegiatan – kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Serta program baksos ini akan menjadi agenda tahunan dari URC yang setiap tahunnya harus dilaksanakan. Dan, serta rencanya kedepan, URC bakalan mengadakan program kerja yaitu dengan memberikan pelayanan berupa pengobtan gratis dibdaerah yang sedang membutuhkan,” harapnya.
Sementara itu, Pembina URC yang sekaligus Rektor Universitas Kuningan (UNIKU) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, dirinya, mengajak, kepada seluruh jajaran pengurus dan anggotanya yang mana terdiri dari seluruh sivitas akademika Uniku itu, harus bisa menjadi contoh terbaik sebagai komunitas yang memiliki jiwa berbagi, bermanfaat dan menyelenggarakan kegiatan program program kerja yang positif dan bermanfaat bagi keluaraga sendiri, Kampus dan Masyarakat sekitarnya.
“Saya berharap, semoga kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh URC itu, dirasa sangat memiliki manfaat dan positif sebagai upaya untuk menyalurkan hobi dalam berkendara motor. Jadi, bukan hanya bekerdara motor saja tetapi kita juga wajib memiliki sifat untuk saling berbagi dengan sesama masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.
Acara yang dilaksanakan secara sederhana namun bermakna itu, diisi terlebih dahulu dengan ramah tamah, pemberian santunan, foto bersama dengan penerima santunan dan aparat Desa setempat. Kemudian, acara baksos dilanjutkan dengan makan bersama ala “URC” dipinggir Sungai Cijolang. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00