Untuk Ketiga Kalinya, Uniku Terima Beasiswa Bank Indonesia (BI)

UNIKU JAYA – Untuk ketiga kalinya secara berturut – turut Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan mendapatkan beasiswa dari BanK Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon.

Kampus satu – satunya di Kabupaten Kuningan yang menerima beasiswa BI secara berturut – turut dengan jumlah total nominal 900 juta dari tahun 2020 – 2021 itu, diperuntukan bagi 50 orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas pertama di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, kampus yang kita cintai ini terus mendapatkan kepercayaan dari Bank Indonesia. Untuk ketiga kalinya secara berturut – turut, Uniku mendapatkan beasiswa bagi 50 orang mahasiswa dan mahasiswi dengan jumlah totalnya mencapai angka 900 juta rupiah. Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami. Semoga terus terjalin sinergitas yang erat antara Uniku dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon,” kata Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi para Wakil Rektornya, Senin (22/11/2021).

Dikatakannya, Uniku kali ketiga mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia tersebut. “Alhamdulillah, secara berturut – turut, Uniku mendapatkan beasiswa dari BI. Dimulai pada tahun 2020, kemudian di tahun 2021 yakni pada bulan Juni kemarin dan sekarang bulan November, kami mendapatkan kepercayaannya lagi sebagai kampus penerima beasiswa dari BI Cirebon,” katanya.

Menurutnya, perguruan tinggi yang menerima beasiswa Bank Indonesia (BI) bukan hanya Uniku, melainkan ada beberapa Universitas lainnya. “Seperti Universitas yang ada di wilayah Indramayu, Majalengka dan Cirebon juga ada yang mendapatkan beasiswa tersebut. Untuk di Kabupaten Kuningan, hanya Uniku perguruan tinggi yang menerima beasiswa tersebut,” ujarnya.

Lebih jauh, Dikdik menambahkan, dengan diberikannya beasiswa dari Bank Indoensia ini secara berturut – turut, menandakan sebagai bukti bahwa Uniku mendapatkan kepercayaan dari Bank Indoensia untuk menyalurkan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswinya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Uniku untuk menyalurkan beasiswa dari BI secara berturut – turut. Sekali lagi, saya sampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bank Indonesia,” tambahnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik berharap, semoga terus terjalin sinergitas yang erat kedepannya antara Bank Indonesia dengan Uniku. “Mudah – mudahan, terus terjalin hubungan yang erat antara kami Uniku dengan Bank Indonesia,” papar dosen Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Uniku dengan penuh harap.

Sekedar informasi saja, beasiswa yang digulirkan oleh Bank Indonesia tersebut, dimulai pada tahun 2020 kemarin dengan jumlah penerima 50 orang mahasiswa dengan totalnya sebesar 300 juta rupiah.

Kemudian, di tahun 2021 Uniku kembali mendapatkan dua (2) kali sebagai penerima beasiswa tersebut, yaitu pada bulan Juni sebanyakl 50 orang penerima dengan jumlah total nominalnya sebesar 300 juta rupiah.

Selanjutnya, pada bulan November sekarang, Uniku kembali mendapatkan beasiswa BI dengan jumlah penerimanya sebanyak 50 orang dengan jumlah nominalnya sama yaitu sebesar 300 juta rupiah.

Setiap mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang menerima beasiswa tersebut, mereka menerima nominal beasiswanya secara individu sebesar 6 juta rupiah untuk satu semester dengan terlebih dahulu melakukan proses seleksi administrasi, yang meliputi prestasi, nilai akademik dan keaktifan di GenBI bagi mahasiswa calon penerima beasiswa BI tersebut. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.