Uniku Teken Kerjasama Lagi Dengan UNB Bogor

UNIKU JAYA – Setelah beberapa waktu yang lalu Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kerjasama dengan O.P Jindal Global University (JGU) India, kini Uniku melaksanakan kembali proses penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Universitas Nusa Bangsa (UNB) Bogor Jawa Barat.
Proses penandatanganan MoU tersebut, dilaksanakan di Aula Sekolah Pascasarjana UNB Bogor, Senin (09/03/2020).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, bahwa Uniku yang merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada didaerah terus melakukan terobosan-terobosan dengan memperluas jejaring. Kali ini, Uniku melakukan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi dalam negeri Universitas Nusa Bangsa Bogor.
“Alhamdulillah, proses penandatanganan kerjasama berjalan dengan lancar. Semoga kerjasama ini bisa berjalan saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” tuturnya.
Masih menurutnya, Dikdik yang merupakan mantan Wakil Rektor III dua (2) periode itu, menjelaskan, bahwa dengan ditandatanganinya nota kesepahaman yang isinya mengenai kerjasama dalam tri dharma perguruan tinggi itu, dilakukan juga secara lgsng proses penandatanganan MoA oleh Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Kehutanan (Fahutan).
“Hari ini, bukan hanya penandatanganan kerjasama antara Uniku dengan UNB saja. Tetapi, dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoA antara FE Uniku dengan FE UNB dan Fahutan Uniku dengan Fahutan UNB,” jelasnya.
Dikdik berharap, dengan terjalinnya kerjasama antara Uniku dengan UNB, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Uniku dan UNB umumnya maupun khususnya bagi Fakultas-Fakultas yang pada hari ini sudah menandatangani MoA.
“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan, dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” harapnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Bangsa (UNB) Bogor Dr. Yunus Arifien, Ir., M.Si., menuturkan, bahwa kerjasama antara UNB dengan Uniku ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di era 4.0.
“Kerjasama antara UNB dengan Uniku itu, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di era 4.0,” tuturnya.
Lebih jauh, sambung Rektor UNB, berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.
“Semoga, kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” harapnya.
Setelah dilaksanakannya penandatangan Mou maupun MoA, dilanjutkan dengan serah terima cinderamata kedua belah pihak, foto bersama, diskusi dan sharing program serta ditutup dengan makan bersama.
Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., Dekan Fakuktas Kehutanan (Fahutan) Dr. Toto Supartono, M.Si., Wakil Dekan I FE Dadang Suhardi, M.M., Wakil Dekan II Dadang Suhendar, M.Si., Wakil Dekan I Fahutan Iing Nasihin, M.Si., Wakil Dekan II Yayan Hendrayana, M.Si., Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Iqbal Arraniri, M.M. (Sep)

Informasi Terbaru

Berita Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.