Uniku Sukses Selenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan Kemenpora RI

UNIKU JAYA – Senin (27/09/2021) merupakan hari pertama dimulainya perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2021/2021 di Universitas Kuningan (Uniku). Pada hari ini pula, kegiatan kuliah umum kewirausahaan hasil kerjasama antara Uniku melalui Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniku dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) suskes digelar.

Acara yang bertajuk ‘Sukses di Usia Muda tidak Usah Nunggu Wisuda’ ini sukses diselenggarakan secara hybrid, yang mana 50 peserta mengikuti kegiatan secara luring, 500 peserta melalui Zoom Meeting, dan sisanya melalui siaran live YouTube yang sukses mencapai 11.000 views selama acara berlangsung.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. H. Zainudin Amali, M.Si., dan Asdep Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP yang hadir secara daring menyebut Kementrian Pemuda dan Olahraga sangat berkomitmen dalam penumbuhan jiwa kewirausahaan bagi pemuda dan mahasiswa yang mana acara kuliah umum kewirausahaan ini merupakan salah satu program strategisnya dalam membangun ekosistem entrepreneurs yang mendukung kreativitas dan inovasi dalam berbisnis.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Dr. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A., hadir secara luring dalam acara kuliah umum yang dibuka secara langsung oleh tuan rumah, yaitu Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi SE., M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor Uniku menyampaikan akselerasi dalam meningkatkan jumlah wirausaha muda di Indonesia perlu dilakukan melalui kolaborasi, inovasi dan kreativitas sehingga secara makro negara Indonesia dapat menjadi negara maju yang mana salah satu indikatornya adalah keterbukaan inovasi, kreativitas, dan jumlah entrepreneurs yang lebih dari 13%.

Lebih jauh, Dikdik berharap “dengan dibukanya kuliah kewirausahaan ini dapat menambah semangat dan membangun jaringan untuk kemajuan dan kesuksesan entreprership di Universitas Kuningan,” harapnya.

Kegiatan Kuliah Umum ini diisi dengan pemaparan materi kewirausahaan dari pegadaian Syariah, dan praktisi bisnis yang membedah Business Model Canvas. Sementara itu, Wakil Rektor IV Uniku, Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd., memaparkan materi tentang pentingnya membangun budaya kreatif dan inovatif sebagai ruh dari wirausaha yang maju dan berkembang. (red)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.