Uniku-Salem Pererat Silaturahmi Melalui “Uniku Ngawayang”

UNIKU JAYA – Sebagai upaya silaturahmi dan sosialisasi Universitas Kuningan (Uniku), Uniku bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bentarsari dan Djarum menggelar kegiatan ‘Uniku Ngawayang’. Kegiatan ini digelar di Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Sabtu malam (29/02/2020).

Ketua Karang Taruna Desa Bentarsari, Karta Atmanagara, mengucapkan terima kasih kepada pihak Uniku yang telah menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan warga Salem.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pihak Uniku yang telah memberikan kepercayaan kepada pemerintah Desa Bentarsari untuk melaksanakan kegiatan ‘Uniku Ngawayang’ ini. Selain sebagai sarana hiburan masyarakat, kegiatan ‘Uniku Ngawayang’ ini juga kami jadikan sebagai salah satu sarana silaturahmi antara Universitas Kuningan dengan warga Salem,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya berharap Uniku menjadi pilihan warga Salem untuk melanjutkan kuliah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan warga Salem lebih dekat dengan Universitas Kuningan sehingga menjadikan Universitas Kuningan sebagai pilihan warga Salem untuk menitipkan putra-putrinya melanjutkan pendidikan dijenjang perguruan tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Salem yang telah mempercayakan pendidikannya di Uniku.

“Kecamatan Salem merupakan salah satu daerah yang sangat strategis mengingat mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Salem yang berkuliah di Universitas Kuningan cukup banyak. Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih atas segala kepercayaan dari masyarakat Kecamatan Salem yang sudah mempercayakan pendidikannya di Universitas Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dikdik memaparkan bahwa Uniku merupakan pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan.

“Pilihan Bapak Ibu untuk menitipkan pendidikan putra-putrinya di Universitas Kuningan merupakan pilihan yang sangat tepat karena Universitas Kuningan, berdasarkan pemeringkatan dari Kemenristek Dikti tahun 2019, menempati peringkat ke-155 dari 3.200 perguruan tinggi di Indonesia dan peringkat ke-16 terbaik dari 570 perguruan tinggi di Jawa Barat,” jelasnya.

Lebih jauh, Dikdik mengatakan kegiatan ‘Uniku Ngawayang’ merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kecamatan Salem.

“Karena itulah, kami dari Universitas Kuningan hadir bersama rombongan wayang golek untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Kecamatan Salem. Mudah-mudahan tali silaturahmi ini akan terus bisa kita jalin sehingga Uniku semakin dekat dengan hati masyarakat Kecamatan Salem,” pangkasnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.