Uniku Raih Peringkat 54 UI Green Metric 2019

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan, kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Kali ini adalah dengab naiknya peringkat Uniku dari 64 menjadi ke-54 peringkat UI Green Metric tahun 2019.
Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (03/12/2019), mengungkapkan, rasa syukur dan bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh Uniku dengan naiknya peringkat dari 64 menjadi 54 UI Green Metric tahun 2019.
“Alhamdulillah, prestasi ini patut kita syukuri kehadirat Allah SWT dan prestasi ini juga dapat diraih hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika Uniku. Terimakasih saya sampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya dan tetap terus bersemangat dalam bekerja dan terus berikan yang terbaik bagi institusi yang kita cintai bersama,” ungkapnya.
Masih menurutnya, Uniku di UI Green Metric tahun 2019 itu berada di peringkat ke-54 dari pergurun tinggi se-Indonesia.
“Kalau di Jawa Barat, kita berada di urutan ke-6 setelah Unpad, IPB, Telkom, UPI dan ITB. Kalau berdasarkan perguruan tinggi swasta di Jabar kita berada diurutan ke-2 setelah Telkom,” ujarnya.
Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode itu, menjelaskan, ada beberapa aspek yang harus dievaluasi dan diperbaiki agar tahun depan bisa lebih baik lagi kedepannya.
“Ada beberapa aspek yang harus kita evaluasi dan perbaiki agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.
Diakhir keterangannya, dirinya berharap, dengan diraihnya beberapa prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Uniku di tahun 2019 ini, diharapkan tahun depan bisa lebih dari pencapaian tahun sekarang bila perlu harus lebih meningkat lagi.
“Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, tetap terus konsisten komitmen untuk kemajuan kampus kita tercinta ini karena Uniku merupakan Rumah Kita bersama,” jelasnya.
Perlu diketahui bersama, Uniku di tahun 2019 ini prestasi-prestasi yang berhasil diraih adalah Uniku berada di peringkat 155 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia berdasarkan Kementeristekdikti, Kinerja pengabdian kepada masyarakat (PKM) di peringkat memuaskan, kinerja penelitiannya di peringkat madya, tiga (3) mahasiswa pendidikan matematika raih juara II nasional Lomba Media Pembelajaran Matematika (LMPM), Dua (2) mahasiswa biologi raih juara best presentation lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan di Untirta Serang Banten dan sekarang Uniku raih prestasi dengan naiknya peringkat ke-54 UI Green Metric tahun 2019. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00