Uniku Raih Juara II Nasional LMPM di UPI Bandung

UNIKU JAYA – Even tahunan Lomba Media Pembelajaran Matematika (LMPM) dalam rangkaian acara “GEMA Mahasiswa Matematika” yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung mulai dari tanggal 09 – 24 November 2019. Seperti biasanya, Universitas Kuningan (Uniku) melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) turut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

“Prodi Matematika FKIP Uniku mengirimkan perwakilan mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut dengan mengirimkan dua (2) tim yang turun dalam LMPM GEMA Mahasiswa Matematika UPI Bandung tahun 2019,” kata Muhammad Riyadi, M.Si., saat dimintai keterangannya di program studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku, Senin (25/11/2019).

Pada tahun ini, walaupun hanya mendapatkan raihan juara II dalam ajang tersebut, dua (2) tim dari Prodi Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku berhasil menjadi lima (5) finalis bersama dengan dua (2) tim lainnya dari IKIP Siliwangi dan satu (1) tim dari Universitas Negeri Malang.

“Tim Prodi Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku yang berhasil meraih juara II tersebut adalah Evi Herayani, M Lutfhi Hamzah dan Tika Atikah R. Mereka bertiga berhasil menjadi juara II dalam ajang LMPM GEMA Mahasiswa Matematika UPI tahun 2019 dengan nama medianya adalah LOL G-MATH (jarring-jaring pada bangun ruang),” ujarnya.

Lebih jauh, sambung Pembina dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Uniku itu, menjelaskan, bahwa dengan berhasilnya meraih juara II dalam ajang tersebut, menjadi suatu kebanggan tersendiri walaupun hanya menjadi runner-up, tetapi tim Prodi Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku dapat menyisihkan atau mengalahkan tim – tim ternama dari perguruan tinggi negeri.

“Alhamdulillah, walaupun baru bisa menjadi runner – up atau berhasil meraih juara kedua (II) dalam ajang tersebut, tetapi tetap menjadi suatu kebanggaan tersendiri dikarenakan tim dari Prodi kami berhasil menyisihkan tim – tim ternama dari perguruan tinggi negeri yang ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas raihan prestasi mahasiswa dan mahasiswinya Prodi Matematika FKIP Uniku atas raihan prestasi juara II pada ajang Lomba Media Pembelajaran Mahasiswa (LMPM) GEMA Mahasiswa Matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

“Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini. Mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu meraih sebuah prestasi dalam ajang tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Ilham sapaan akrabnya, berharap, dengan raihan prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Prodi Matematika ini, diharapkan dapat memberikan dorongan dan suntikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik lainnya.

“Semoga, raihan prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Prodi Matematika ini dapat mendorong dan memberikan suntikan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk berprestasi baik itu di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00