Uniku Raih Juara Gerak Jalan L2DIKTI 2019

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) yang ikut serta memeriahkan rangkaian kegiatan pameran inovasi teknologi perguruan tinggi tahun 2019, yang diselenggarakan di Gedung Diklat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jatinangor Sumedang Jawa Barat 12 – 14 Desember 2019, berhasil meraih juara satu (1) lomba gerak jalan kategori putri.

Uniku yang menurunkan tiga (3) tim dalam lomba gerak jalan itu, terdiri dari dua (2) tim putri  dan satu (1) tim putra. Tim gerak jalan putri yang berhasil meraih juara satu (1) adalah tim yang diperkuat oleh Ibu – Ibu dari Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan atau yang lebih dikenal dengan nama “Priskad Uniku”.

“Alhamdulillah, Uniku tahun ini berhasil meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan setiap tahunnya itu oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” kata Iim Abdul Karim, SP., saat dimintai keterangannya, Sabtu (14/12/2019).

Lebih jauh, sambung Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Uniku itu, menjelaskan, bahwa bukan hanya gerak jalan saja, Uniku juga ikut serta memeriahkan dengan mengikuti pameran inovasi teknologi perguruan tinggi.

“Selain ikut serta dalam  kegiatan lomba gerak jalan, Uniku juga ikut serta dalam pameran inovasi teknologi dengan menampilkan karya – karya dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua Priskad Uniku Dewi Fatmasari, SE., M.Si., mengatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi dengan meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi ini. Terimakasih saya sampaikan kepada jajaran pengurus terutama kepada Ibu-Ibu yang sudah berjuang turun dalam lomba gerak jalan tersebut,” tuturnya.

Dewi sapaan akrabnya berharap, dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan dapat menambah eksistensi dan semangat bagi Ibu-Ibu Priskad Uniku lainnya untuk tetap berkomitmen terus melangkah maju memajukan organisasi yang kita cintai ini.

“Semoga dapat menambah eksistensi dan semangat bagi Ibu-Ibu Priskad Uniku lainnya untuk tetap berkomitmen terus melangkah maju memajukan organisasi yang kita cintai ini, sesuai dengan slogan Uniku, “Selalu Ada dan Terjaga”,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, di penghujung tahun ini, Universitas Kuningan (Uniku) kembali mengukir prestasi dengan meraih juara pertama dalam ajang gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Baru saja, kemarin kita meraih prestasi dengan naiknya peringkat Uniku di Green Metric dari 64 menjadi 54, sekarang di penghujung tahun 2019 juga kita berhasil meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Alhamdulillah, prestasi ini patut kita syukuri kehadirat Allah Swt. Prestasi ini juga dapat diraih hasil kerja keras dari semua pihak terutama Ibu-Ibu Priskad Uniku. Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terus bersemangat dalam bekerja serta memberikan yang terbaik bagi institusi yang kita cintai ini,” tuturnya.

Menurutnya, Uniku di tahun 2019 ini banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh institusi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan tersebut. Diantaranya, Uniku berhasil menduduki peringkat ke 155 versi Kemenristekdikti, naiknya peringkat pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang berhasil dengan meraih predikat “Memuaskan”, naiknya peringkat penelitian dari binaan menjadi madya, naiknya peringkat UI Green Metric dari 64 menjadi 54.

“Tiga (3) mahasiswa Prodi Matematika FKIP Uniku meraih juara II nasional lomba media pembelajaran matematika (LMPM) yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dua (2) mahasiswa dari Prodi Biologi berhasil menjadi best presentation lomba karya ilmiah di Untirta Serang Banten dan sekarang meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” pungkasnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.