Uniku Kurban 1 Sapi 3 Kambing

UNIKU JAYA – Meski masih dalam situasi pandemic covid 19, keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku) tetap melaksanakan kurban dengan menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kegiatan penyembelihan hewan kurban diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah.

Proses penyembelihan hewan kurban yang menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Halaman Samping Gedung Rektorat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (21/07/2021).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., saat ditemui usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban, mengatakan, pelaksanaan kurban merupakan rutinitas tahunan dari keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku).

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan agenda acara rutin setelah Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya. Namun, karena sekarang masih dalam kondisi pandemi covid 19, kegiatan pemotongan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Yayan Suryana, M.Pd., selaku Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan juga Kepala Bidang Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan tersebut dimulai dari petugas dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, terlebih dahulu di cek suhu tubuh, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, memakai sarung tangan, dan tidak berkerumun.

“Bahkan, kita juga melakukan rapid antigen terlebih dahulu bagi para panitia dan petugas sebelum dimulai penyembelihan hewan kurban,” ujarnya.

Selain itu, Dikdik sapaan akrabnya, menjelaskan, meskipun masih dalam keadaan pandemic covid 19, Uniku masih menyembelih hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Alhamdulillah, walaupun masih dalam situasi pandemic covid 19, Uniku menyembelih hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Penyembelihan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Yayan Suryana, M.Pd.,” jelasnya.

Seperti biasanya, masih menurut mantan Wakil Rektor III selama dua (2) periode itu, menuturkan, potongan daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan karyawan Universitas Kuningan (Uniku).

“Potongan hewan kurban tersebut dibagikan ke masyarakat sekitar kampus dan keluarga besar Uniku,” tuturnya dengan nada mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajaran Pimpinan dan Dekanat Fakultas, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Universitas Kuningan (Uniku). (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.