Uniku Jalin Kerjasama Dengan Jindal Global University (JGU) India

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di daerah perbatasan antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah, terus melakukan langkah-langkah terobosan dengan memperkuat dan memperluas jejaring kerjasama dengan perguruan tinggi diluar negeri.
Kali ini, Uniku melakukan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi dari Negara India O.P. Jindal Global University (JGU).
Proses penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau MoU dilaksanakan di Sinabung Room Grand Arkenso Parkview Simpang Lima Semarang Jawa Tengah, Kamis (27/02/2020).
“Alhamdulillah, Uniku kembali melangkah maju kedepan membangun jejaring kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Negara India O.P Jindal Global University (JGU). Kerjasama yang disepakati mengenai tri dharma perguruan tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., ditemani dengan Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Iqbal Arraniri, MM., disela-sela acara penandatanganan nota kesepahaman kerjasama tersebut.
Lebih jauh, sambung Dikdik sapaan akrabnya, menjelaskan, dalam kesempatan ini juga langsung diselenggarakan bentuk realisasi dari kerjasama yang sudah disepakati bersama dengan mengikuti kegiatan Workshop on Preparing Universities / Colleges to be Internationally Accredite.
“Selain melakukan penandatanganan kerjasama, dalam kesempatan kali ini juga langsung diselenggarakan bentuk realisasi dari kerjasama tersebut dengan mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat dengan mengikuti workshop on preparing universities / colleges to be internationally accredite,” jelasnya.
Dikdik juga menambahkan, bukan hanya kegiatan itu saja, tetapi dari kerjasama ini kita bisa dapat bahwa kesempatan mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk merasakan kelas international akan kembali bertambah dengan ditandatanganinya nota kesepahaman dengan pihak JGU dari India.
“Kerjasama ini dapat menambah mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk merasakan kelas international. Bahkan bukan hanya itu saja, tetapi tri dharma perguruan tinggi lainnya juga kita sepakati. Ini salah satu langkah atau upaya Uniku untuk terus meningkatkan kualitasnya,” tambahnya.
Diakhir keterangannya, Dikdik mengungkapkan, dalam waktu dekat Uniku juga bakalan mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk berkuliah di India begitu juga sebaliknya.
“Sebagai bentuk realisasi kerjasama selanjutnya, kita akan mencoba mengundang dari pihak O.P JGU India ini untuk mengisi seminar international dan juga mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk berkuliah di Negara India maupun juga sebaliknya,” ungkapnya.
Setelah dilaksanakan penandatanganan, dilakukan serah terima cinderamata antara kedua belah pihak. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.