Ujang Duta Terfavorit di Duta Perpus Jabar 2019

UNIKU JAYA – Ujang Taopiqurrohman mahasiswa program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) hanya bisa meraih prestasi menjadi duta terfavorit dalam ajang pemilihan duta perpustakaan Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarakan di Hotel Shakti Bandung pada tanggal 12 – 14 Maret 2019 kemarin.

“Alhamdulillah, walaupun hanya bisa meraih prestasi menjadi duta terfavorit dalam ajang tersebut, dirinya mengaku bangga dan merasa senang sekali bisa ikut dalam kegiatan pemilihan duta perpustakaan Jabar 2019 serta bisa menjadi wakil dari Kabupaten Kuningan bersama rekannya Dahrul Mu’min yang juga ikut dalam ajang tersebut,” kata Ujang sapaan akrabnya saat dimintai keterangannya, Sabtu (16/03/2019).

Lebih jauh, sambung Ujang yang aktif juga di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku) itu, menjelaskan, dirinya bersama rekannya Dahrul mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi wakil dari Kabupaten Kuningan dan berhak ikut seleksi di pemilihan duta Jawa Barat 2019.

“Saya bersama Dahrul yang dinyatakan lolos dan ikut seleksi dalam pemilihan duta perpusatkaan Jabar 2019 di Bandung sebagai wakil dari Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah, dalam ajang tersebut dari dua (2) wakil Kabupaten Kuningan, salah satunya terpilih menjadi duta terfavorite perpustakaan Jabar atas nama saya (Ujang),” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan keikutsertaan dirinya beserta rekannya Dahrul, diharapkan kedepannya wakil duta perpusatakaan Kabupaten Kuningan bisa lebih baik lagi prestasinya daripada pencapaian yang diraihnya pada tahun ini.

“Semoga, wakil dari Kabupaten Kuningan kedepannya bisa meraih prestasi yang lebih baik daripada raihan prestasi tahun ini,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua (2) mahasiswanya yang bernama “Ujang dan Dahrul”, yang salah satunya meraih prestasi dalam ajang pemilihan duta perpustakaan Jawa Barat 2019 dengan terpilihnya ananda Ujang Taoufiqurrohman sebagai duta terfavorit dalam ajang tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga bangga serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ujang dan Dahrul yang telah mengharumkan nama Uniku dan Kabupaten Kuningan dalam ajang pemilihan duta perpustakaan Jabar 2019. Ujang berhasil terpilih menjadi duta terfavorit dalam ajang tersebut. Ini merupakan pencapaian prestasi yang sangat luar biasa sekali bagi Uniku khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode itu, mengatakan, dengan raihan prestasi yang diraih oleh saudara Ujang dan Dahrul yang keduanya merupakan mahasiswa aktif dari Prodi Manajemen FE dan FKIP Uniku, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi khususnya di FE dan FKIP serta umumnya Uniku untuk kembali meraih prestasi baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik lainnya. Perlu diketahui bersama, Uniku selalu memberikan perhatian bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik dengan memberikan beasiswa dan bantuan belajar. Program itu diberi nama dengan sebutan “Uang Kadeudeuh” bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sudah berjuang dengan meraih sebuah prestasi yang membanggakan. Ini sebagai bukti dan komitmen bahwa Uniku selalu mendampingi, melayani dan memberi yang terbaik,” pungkasnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru