UFF Awards 2021 Tutup Rangkaian Acara UFF 2021

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Uniku Pictures berhasil menggelar Uniku Film Festival 2021 (UFF 2021). Acara yang baru pertama kali dilakukan ini sukses menarik perhatian Sineas Muda Indonesia dari berbagai provinsi. Puncak acara UFF 2021, UFF Awards 2021, digelar Sabtu pagi (03/07/2021) secara daring.

Wakil Rektor III Uniku, Dr. Haris Budiman, S.H., M.H., selaku Ketua UFF 2021 dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Uniku Film Festival Awards 2021. UFF Awards 2021 ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara Uniku Film Festival 2021. Dalam acara puncak ini, akan diberikan penghargaan kepada para sineas muda yang sudah mengirimkan film-film spektakulernya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Haris memaparkan ada 40 film yang berasal dari 8 provinsi di Indonesia yang turut serta dalam rangkaian acara UFF 2021.

“Tidak kurang dari 40 film pendek dari 8 provinsi yang terdaftar dalam UFF 2021 ini. Dari 40 film pendek ini, 15 film terbaik sudah ditayangkan dalam acara Special Screening yang digelar Sabtu, 26 Juni 2021. Dan pada hari ini, akan diumumkan siapa saja yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 serta juara favorit,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahun sehingga para pelajar mendapat tempat untuk mengembangkan talenta dan bakatnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus terselenggara di tahun-tahun yang akan datang dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi tempat dan media kepada seluruh sineas muda Indonesia, terutama kepada para pelajar SMA/SMK/MA dan lainnya, untuk terus mengembangkan talenta dan bakatnya,” pungkasnya.

Dalam rangkaian Acara UFF Awards 2021, diumumkan Juara 1, 2, 3 dan Juara Favorit. Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Ciawigebang dengan judul film ‘Mata’, Juara 2 diraih oleh SMKN 1 Luragung dengan judul film ‘Ajeg Ngadeg’, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 2 Tangerang Selatan dengan judul film ‘Ngenteni’. Sementara itu, Juara Favorit diraih oleh SMAN 2 Brebes dengan judul film ‘Tangi’.

Juara 1, 2, dan 3 ini ditentukan berdasarkan penilaian juri. Sedangkan, Juara Favorit ditentukan berdasarkan hasil voting selama Special Screening dan juga jumlah Likes dan Views film pada akun YouTube ‘Universitas Kuningan Channel’. (nit)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.