Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, FH Uniku Gelar Kuliah Umum

UNIKU JAYA – Dalam upaya meningkatkan wawasan mahasiswa terkait berbagai aspek hukum dalam ekonomi global, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan kuliah umum dengan menghadirkan Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. yang merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa FH Uniku ini digelar di Aula Fakultas Hukum Universitas Kuningan, Sabtu (07/03/2020).

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku), Dr. Haris Budiman, M.H., mengatakan kuliah umum ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait aspek-aspek hukum dalam ekonomi global.

“Dalam kuliah umum kali ini, kami secara umum membahas aspek-aspek hukum dalam ekonomi global yang mana pembahasannya akan mengerucut pada tinjauan kasus Natuna yang melibatkan Republik Indonesia dan Republik Rakyat Cina,” ujarnya.

Selanjutnya, Haris menekankan bahwa Natuna memiliki potensi yang sangat besar yang tak bisa diabaikan begitu saja.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Natuna ini menyimpan potensi sumber daya perikanan yang begitu besar hingga membuat kapal-kapal nelayan asing seringkali masuk ke perairan kepulauan di Selat Karimata tersebut. Selain perikanan, Natuna juga kaya akan sumber daya minyak dan gas,” jelas Haris.

Lebih jauh, dirinya berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya pribadi berharap para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kuningan bisa memanfaatkan kegiatan kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan wawasan terkait aspek-aspek hukum dalam ekonomi global,” harapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.