Tingkatkan Kualitas Calon Wisudawan, KPBK3 Uniku Gelar Pembekalan dan Pelatihan

UNIKU JAYA – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas calon wisudawan, Kantor Pusat Bimbingan Konseling, Karir dan Kesehatan (KPBK3) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada calon wisudawan. Kegiatan ini digelar Sabtu pagi (09/10/2021) bertempat di Gedung Student Center Uniku.

Kegiatan pembekalan yang terselenggara berkat kerjasama antara KPBK3 dan PT. Satu Visi Indosinergi Company Partnership dan PT. Danarta Anugrah Divina ini mengusung tema ‘Personal Branding, Service Excellence, Job Posting serta Hiring langsung dari PT. Danarta Anugrah Divina dan PT. Satu Visi Indosinergi Company Partnership’.

Kegiatan pembekalan ini diisi dengan pemaparan materi dari PT. Satu Visi Indosinergi Company Partnership yang disampaikan oleh Eki Susanto, CBC serta dari PT. Danarta Anugrah Divina yang disampaikan oleh Arul Nasrullah, S.E.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB ini terdiri dari beberapa acara, diantaranya tes ASA (Automatic Skills Analysis), public speaking, praktek pembuatan CV, teknik interview, komunikasi serta pengenalan karakter di dunia kerja. Selain itu, diadakan pula kegiatan interview ditempat bagi 10 calon wisudawan yang beruntung untuk menempati posisi lowongan di dua perusahaan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Uniku, Dr. Novi Satria Praja, M.Pd, berharap “lulusan Universitas Kuningan dapat mengeksplore potensi didalam dirinya dan lebih berani untuk mencari peluang di lingkungan, sehingga dengan diadakanya acara ini dapat menjadi solusi untuk lebih baik dimasa yang akan datang”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPBK3 Uniku, Dr. Dadang Solihat, M.Pd. B.I., dalam sambutannya menyampaikan “lulusan uniku harus dapat mengenali diri dan dapat bekerja sesuai dengan bidangnya sehingga mahasiswa dapat lebih siap memasuki dunia kerja dan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang merupakan salah satu program dari Unit Bimbingan Konseling dan Karir ini diharapkan dapat diselenggarakan rutin setiap tahun. (red)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.