Tim GIBEI FE Raih Juara 1 Lomba Prosiding Tingkat Nasional

UNIKU JAYA – Prosiding merupakan lomba karya tulis ilmiah yang dihasilkan dari rangkaian kegiatan konferensi yang kemudian hasilnya dapat di bukukan. Pada tahun ini lomba yang diselenggarakan secara online tersebut, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan lomba prosiding tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh KSPM Universitas Pekalongan.

GIBEI FE Uniku pada kesempatan kali ini, mengirimkan anggotanya yang terdiri dari dua (2) tim. Tim pertama diisi oleh Nurfania Sukma, Ali Asidik, dan Nurul Hafifah. Sedangkan, tim kedua adalah Agustina Lia Amelia, Andi Siti Maryam, dan Ishye Fransisca Casanova.

Menurut Nurfania Sukma, yang merupakan perwakilan dari tim satu (1), Sabtu (01/05/2021), mengatakan, bahwa dalam melakukan penelitian ada tiga (3) hal yang selalu saya katakan kepada tim saya, yaitu untuk selalu mempersiapkan tiga hal seperti fisik, otak, dan hati.

“Fisik untuk melakukan penelitian dengan kerja keras, Otak untuk melakukan penelitian dengan kerja cerdas, dan Hati untuk melakukan penelitian dengan kerja ikhlas,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk rangkaian kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta, yaitu dimulai pada tanggal 9 – 18 Februari dengan agenda pengumpulan abstrak. Kemudian, pada tanggal 1 Maret – 8 April pengumpulan full paper dan tanggal 9 – 18 April Review oleh Juri.

“Sedangkan, pada tanggal 19 – 23 April untuk pengumpulan full paper dan Powerpoint. Untuk tanggal 25 April agendanya adalah melakukan pemaparan dan pada tanggal 1 Mei pengumuman hasil perlombaan,” katanya.

Diterangkannya, perwakilan dari GIBEI FE Uniku mendapatkan beberapa pencapaian diantaranya tim satu (1) berhasil meraih juara pertama. Sedangkan, untuk tim kedua (2) berhasil masuk 10 besar dalam lomba tersebut.

“Sementara untuk juara kedua diraih oleh Universitas Islam Indonesia (UII) dan juara ketiga diraih oleh Universitas Pekalongan yang merupakan tuan rumah acara tersebut,” terangnya.

Sedangkan, menurut perwakilan tim kedua GIBEI FE Uniku Agustina Lia Amelia, mengatakan, meskipun belum bisa masuk ke 10 besar, kami dari team kedua (2) GIBEI sudah mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran/

“Alhamdulillah, bersyukur juga karena Call paper dari team kedua (2) juga bisa masuk ke 10 besar dan dibukukan,” ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya prestasi tersebut, Kepala GIBEI FE Uniku Siti Nuke Nurfatimah, S.E., M.Sc., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang diperoleh oleh kedua tim yang mengikuti kegiatan lomba tersebut.

“Harapan kedepannya, semoga pengurus GIBEI FE Uniku dapat terus meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

Menurutnya, kami mungkin bukan tim yang sempurna, tetapi kami adalah tim yang mampu bertahan hingga tahap akhir dalam kompetis ini. Dan, Alhamdulillah pada kompetisi kali ini dapat memperoleh juara pertama.

“Tentu itu menjadi sebuah kebanggaan untuk kami. Namun di sisi lain itu menjadi sebuah tantangan juga untuk kami, agar kami dapat terus berkarya dan berkompetisi dalam dunia riset. Tetap semangat dan kompak selalu bagi seluruh pengurus dan anggota GIBEI FE Uniku,” pungkasnya dengan penuh semangat da bahagia. (Rls/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.