Tiga Mahasiswa UNIKU Ikuti Sit-In Program di Universiti Utara Malaysia

UNIKU-JAYA. Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si., melepas tiga mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku, Aida Fitriani, Dedi Nopriadi, dan Rahila Hikmah Yuniar, untuk mengikuti Sit-in Program di Universiti Utara Malaysia (UUM). Program ini akan berlangsung selama dua minggu, yaitu tanggal 13-28 Maret 2019.

Dikdik menjelaskan, kerjasama UNIKU-UUM telah terjalin cukup lama. Sebelumnya, tiga mahasiswa UUM tuntas mengikuti Program student mobility di Uniku.

“Setelah sebelumya 3 mahasiswa UUM mengikuti Program student mobility di Uniku, sekarang giliran Uniku yang mengirim 3 Mahasiswa untuk mengikuti sit-in program di UUM. Sit-in program sendiri telah teruji memberi pengalaman akademik dan budaya luar yang bermanfaat bagi peningkatan kompetensi akademik dan wawasam global mahasiswa,” jelas Dikdik di acara pelepasan tiga mahasiswa Uniku di ruang rapat Rektorat, Jumat (8/132019).

Selama mengikuti sit-in program, mahasiswa Uniku tidak hanya mengikuti program sit-in class, melainkan ada pula kegiatan menarik lainnya.

“Disana mahasiswa tidak hanya mengikuti sit-in class, tapi juga ada kegiatan menarik lainnya seperti UUM Campus Tour, Mountain Hiking, dan Hidden Lake Exploration. Jadi, selain mengikuti kegiatan belajar dikelas, mahasiswa juga akan diajak berkeliling di kawasan kampus,” jelas Dikdik.

Dekan FKOM, Dadang Hamdani, M.Kom. mengungkapkan, program ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan Fakultas Ilmu Komputer untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

“Program ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan FKOM untuk meningkatkan kualitas mahasiswa. Melalui program ini, diharapkan mahasiswa akan lebih termotivasi dalam proses belajar serta bisa melihat cara dan kultur belajar mahasiswa di UUM,” ujar Dadang. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru