Takjil On The Road 2019 Ditutup di Brebes

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Tim Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), menutup rangkaian agenda kegiatan bagi-bagi takjil on the road tahun 2019 di Kabupaten Brebes. Kegiatan tersebut, dipusatkan di Mesjid Besar Izzul Islam Ketanggungan Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian bagi-bagi takjil on the road sudah terealisasi dengan baik. Kegiatan ini, mendapatkan respon yang sangat antusias dari masyarakat sekitar maupun pengendara yang melewati jalur kegiatan kami. Total 1.500 pack yang sudah kami bagikan dengan rincian 600 pack di Kabupaten Majalengka dan 900 pack sekarang kami bagikan di Kabupaten Brebes,” kata Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya di sela-sela acara bagi-bagi takjil on the road, Rabu (29/05/2019).

Tujuan kami secara konsisten menyelenggarakan agenda kegiatan bagi-bagi takjil on the road setiap tahunnya selain memperkenalkan dan menginformasikan Uniku kepada masyarakat, pada intinya kita ingin berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan ini karena berbagi itu indah dan barokah.

“Pada dasarnya selain memberikan informasi terkait pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru kepada masyarakat, tetapi tujuan utamanya kami mengagendakan kegiatan tersebut setiap tahunnya itu adalah sebagai bentuk kepedulian kami dengan sesama bahwa berbagi itu indah dan barokah,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung dosen Fakultas Kehutanan (Fahutan) yang sedang menempuh pendidikan jenjang S3 di Unsoed Purwokerto itu, menjelaskan, bahwa Uniku yang sudah terakreditasi institusi “B” dengan nilai 321 masih membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru gelombang 2 sampai dengan tanggal 08 Agustus 2019 mendatang.

“Bagi yang mau bergabung dengan menjadi bagian keluarga besar kami, silahkan kami masih membuka jalur regular penerimaan mahasiswa baru gelombang 2 sampai dengan 08 Agustus 2019 mendatang. Cukup membawa persyaratan seperti fotokopi KTP dan KK, membawa fotokopi transkip nilai dan ijazah, foto berwarna ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing 2 pcs dan mengisi formulir serta membayar uang pendaftaran 200 ribu saja sudah bisa mengikuti tes seleksi dan wawancara di Uniku,” jelasnya.

Ditambahkannya, Uniku yang sampai saat ini sudah memiliki 18 program studi yang sudah terakreditasi hampir 85 % B bahkan ada satu (1) Prodi yang sudah terakreditasi A dari BAN-PT itu, Prodi Ilmu Lingkungan yang merupakan jurusan baru juga sudah bisa menerima mahasiswa baru tahun 2019.

“Alhamdulillah, Prodi Ilmu Lingkungan sudah bisa menerima mahasiswa baru pada tahun ini. Mohon doa restunya juga, Uniku yang sedang mengajukan tiga (3) Prodi baru seperti Teknil Sipil, Teknik Elektro dan Ekonomi Syariah juga agar segera terealisasi keluar izinnya,” tambahnya.

Diakhir keterangannya, Ilham sapaan akrabnya yang juga mantan Dekan Fahutan Uniku itu, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh tim sosialisasi promosi PMB yang sudah bekerja keras dan selalu kompak serta solid untuk merealisasikan program-program kerjanya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak Ibu semuanya.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Timsos PMB yang tiada henti dan tiada lelah selalu bekerja mempromosikan Uniku, semoga kebaikan Bapak Ibu dan mahasiswa semuanya dibalas oleh Allah SWT. Perlu diketahui bersama bahwa Uniku adalah Rumah Kita Bersama, tetap kompak dan tetap solid. Diakhir dirinya juga, menyampaikan “Taqobballahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum, minnal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin”,” pungkasnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru