SPs Uniku Gelar Pengabdian pada Masyarakat  di Desa Sakerta Timur

UNIKU JAYA – Dalam rangka penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Kuningan (Uniku) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Sakerta Timur Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Selasa (16/11/2021) bertempat di Balai Desa Sakerta Timur.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat berupa pengarahan dan pencerahan dalam pengelolaan BUMDES di Desa Sakerta Timur ini merupakan kegiatan pembuka karena akan berlanjut dengan kegiatan  pendampingan kepada Desa Sakerta Timur dari Prodi Biologi dan Prodi Pendidikan Ekonomi.

Wakil  Direktur  2 Bidang Non Akademik SPs Uniku, Dr. Pupu Saeful Rahmat, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Kerjsama (MoU) antara Sekolah Pascasarjana Uniku dengan Desa Sakerta Timur.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Desa Sakerta Timur dalam sambutannya menyampaikan, “Desa Sakerta Timur menyambut baik MoU yang kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan yang membahas mengenai BUMDES Sakerta Timur. Kepengurusan baru BUMDES mengharapkan sekali akan adanya pendampingan  dan  pelatihan dari Uniku,” ungkapnya.

Lebih jauh, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Uniku atas kesediaan untuk melakukan pendampingan terhadap BUMDES Sakerta Timur, yang mana pergantian manajemen baru saja dilakukan karena manajemen BUMDES yang lama dinilai tidak mampu untuk mengembangkan BUMDES.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi dengan topik “Meningkatkan Peran BUMDES dalam Pembangunan Desa” yang disampaikan oleh pemateri Dr. Dede Djuniardi, M.M.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Direktur 2 SPs Uniku, Dr. Pupu Saeful Rahmat, MPd., Kaprodi Manajemen S2, Dr. Dede Djuniardi, M.M., Kaprodi Pendidikan Ekonomi S2, Dr. Yeyen Suryani, MPd., Sekretaris Desa Sakerta Timur, Ketua BPD, Direktur dan Manajer BUMDES, serta Dosen FHUT Uniku, Nurdin, S.Hut., M.Si. (red)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.