Sivitas Akademika Uniku Dikumpulkan

UNIKU JAYA – Hari Rabu (07/10/2020) sivitas akademika Universitas Kuningan (Uniku) mulai dari perwakilan atau Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas dan Universitas, Ketua Program Studi (Prodi), Dekan dan Direktur Sekolah Pascasarjana dan Pejabat Struktural di Lingkungan Uniku dikumpulkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I.

Berkumpulnya perwakilan sivitas akademika Uniku tersebut dalam rangka mengikuti sosialisasi seleksi rektor periode 2021 – 2025 yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi Rektor (PSR) Uniku.

Ketua Panitia Seleksi Rektor (PSR) Uniku Cecep Juliasnyah Abbas, M.Kom., yang didampingi oleh anggota Komisioner PSR Uniku, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dikumpulkannya perwakilan sivitas akademika Uniku dengan maksud untuk mensosialisasikan mengenai seleksi rektor periode 2021 – 2025.

“Terimakasih atas kehadirannya Bapak Ibu dan rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi Uniku dalam acara sosialisasi terkait seleksi rektor untuk periode 2021 – 2025. Ini merupakan tahapan awal demokrasi yang ada di Uniku,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kesempatan hari ini kami sosialisasikan lima (5) tahapan dalam seleksi rektor Uniku periode 2021 – 2025 diantaranya penjaringan, penyaringan, pengusulan, pengangkatan dan pelantikan.

“Ada lima (5) tahapan dalam seleksi rektor Uniku periode 2021 – 2025 diantaranya penjaringan, penyaringan, pengusulan, pengangkatan dan pelantikan,” ujarnya.

Diterangkannya, untuk tahap penjaringan itu didalamnya ada sosialisasi dan invertarisasi , pendaftaran, verifikasi administrative, pengumuman bakal calon rektor, masa sanggah bakal calon rektor, penetapan bakal calon rektor dan laporan dengn Yayasan apabila tidak ada pendaftar.

“Tahap penjaringan ini dimulai dari tanggal 05 – 28 Oktober 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, dijelaskannya, untuk tahap penyaringan itu dimulai pada tanggal 02 – 24 November 2020 dengan rangkaian kegiatannya adalah penyampaian naskah tertulis rumusan visi misi dan program kerja, verifikasi administrasi, penetapan calon rektor, pengumuman dan pengundian nomor urut tampil pemaparan calon rektor, pemaparan visi misi dan program kerja calon rektor pada siding senat.

“Untuk tahap pengusulan yang diisi dengan penyampaian berkas usulan calon rektor ke Yayasan mulai dari 25 – 27 November 2020. Tahap pengangkatan yaitu yayasan mencermati dan menelaah seluruh dokumen yang disampaikan oleh Senat. Wawancara calon rektor dengan Yayasan dari tanggal 01 – 19 Desember 2020. Dan, terakhir yaitu tahap pelantikan oleh yayasan mulai dari tanggal 04 – 06 Januari 2021 mendatang,” jelasnya.

Cecep sapaan akrabnya dirinya bersama PSR Uniku, berharap, semoga kegiatan seleksi rektor Uniku ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Semoga, kegiatan seleksi rektor Uniku periode 2021 – 2025 bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya yang diamini juga oleh Sekretaris PSR Uniku Asep Jejen Jaelani, M.Pd.

Sekedar informasi saja, bahwa dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan juknis dan form kesedian untuk bakal calon rektor dari pihak PSR kepada Dekan dan Direktur Sekolah Pascasarjana atau perwakilannya. PSR juga menginformasikan kepada semua sivitas akademika Uniku agar dapat mengakses terkait seleksi rektor di http://sektor.uniku.ac.id/dashboard. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.