Setelah dengan Perpus MPR RI, Kini Uniku Teken MoU dengan BRI Kantor Cabang Kuningan

UNIKU JAYA – Setelah sebelumnya Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kerja sama dengan Perpustakaan MPR RI, kini Uniku menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Kuningan. Ceremony penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Uniku dan BRI digelar Senin (26/10/2020) bertempat di Aula RM Saung Ema, Kuningan.

“Terima kasih kepada Universitas Kuningan yang pada hari ini memberikan kesempatan kepada BRI untuk dapat menjalin sinergitas kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal penerimaan pembayaran iuran mahasiswa serta pemanfaatan jasa perbankan lainnya,” ujar Jeremia Dhany Setiawan Siahaan, Pimpinan Cabang BRI Kuningan.

Selanjutnya, Jeremia mengatakan BRI merupakan satu-satunya bank yang mengoperasikan satelit milik sendiri. “Pada tahun 2019, kami membeli satelit dari Amerika dan saat ini sudah mengorbit diatas Jayapura. Hal ini dikarenakan kami harus mengonlinekan lebih dari 10.000 unit kerja kami diseluruh Indonesia. Untuk Kuningan sendiri, kita memiliki 1 kantor cabang dan 29 BRI unit ditambah mitra kami yang berjumlah 1800 agen BRILink yang tersebar diseluruh wilayah Kuningan,” jelasnya.

Karenanya, dirinya mengatakan keputusan Uniku bermitra dengan BRI merupakan keputusan yang tepat.

“Oleh karena itu, saya rasa tidak salah jika Bapak/Ibu bermitra dengan BRI. Harapannya adalah selain menggunakan jasa perbankan, mungkin akan ada transfer of knowledge, terutama dari sisi IT yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk kepentingan Bapak/Ibu dalam mengelola Universitas Kuningan menjadi salah satu universitas terbaik di Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan kerja sama dengan pihak perbankan telah dilakukan Uniku dalam upaya memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan proses pembayaran iuran kuliah.

“Mahasiswa kami yang berjumlah sekitar 6400 ini, didalam proses pembayaran maupun transaksi lainnya, membutuhkan fasilitas layanan dari perbankan. Dan, memang kami sudah bekerja sama dengan beberapa bank di Kabupaten Kuningan. Tetapi, kami tetap membuka kesempatan untuk membuka diri dan tentunya ini akan berpulang atau kembali kepada masing-masing bank untuk memberikan layanan kepada mahasiswa kami,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan 29 BRI unit dan ribuan agen BRILink yang tersebar diseluruh wilayah Kuningan bisa memberikan kemudahan bagi para mahasiswa yang berasal dari daerah.

“Jadi mahasiswa yang berasal dari daerah-daerah bisa memanfaatkan layanan yang ada di masing-masing daerah tersebut. Ini juga akan menjadi kemudahan bagi mahasiswa. Tentunya, harapan kita bahwa kerja sama ini betul-betul bisa terealisasi dengan baik dalam arti bahwa layanan yang diberikan BRI kepada Uniku yang diterima oleh mahasiswa merupakan layanan terbaik yang bisa kami terima. Dan, saya kira bukan hanya mahasiswa tapi juga rekan-rekan dosen dan karyawan bisa memanfaatkan fasiltias yang diberikan oleh BRI,” ungkapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.