Rini Sujiyanti Bagikan Ilmu dan Pengalaman Terkait Kewirausahaan

UNIKU JAYA – Rini Sujiyanti, SE., MM., yang merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Jawa Barat, bagikan pengalaman dan ilmunya mengenai kewirausahaan kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (06/04/2019).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., itu berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I dengan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH.

Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya menerangkan bahwa Ibu Rini ini merupakan salah satu bagian dari keluarga besar Uniku.

“Beliau ini merupakan pengusaha perempuan sukses dan juga sebagai Anggota Dewan Pertimbangan YPSAK yang menaungi dari Uniku. Jadi, bunda Rini bukan orang lain, dia bagian dari keluarga Uniku,” tuturnya.

Sedangkan, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Ibu Rini yang telah hadir memenuhi undangan panitia untuk menjadi narasumber di acara Workshop Kewirausahaan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada bunda Rini yang telah memenuhi undangan kami untuk berbagi pengalaman dan ilmunya terkait keiwrausahaan kepada para mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” tuturnya.

Ilham berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan dan menambah wawasan para mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk berwirausaha.

“Semoga, apa yang disampaikan oleh bunda Rini, bisa diimplementasikan oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk berwirausaha karena setiap tahunnya selalu ada kompetisi yang disebut business online competition dimana skill berwirausaha akan dilombakan,” harapnya.

Sementara itu, Rini Sujiyanti, SE., MM., dalam pemaparan materinya, mengatakan, bahwa menjadi mahasiswa dan mahasiswi itu harus berani untuk berwirausaha dimulai sejak di bangku kuliah.

“Jadi mahasiswa dan mahasiswi itu harus berani untuk berwirausaha dimulai sejak dibangku kuliah. Jangan menunggu setelah lulus, jadi harus berani ketika masih dibangku kuliah. Selain dapat membuka lowongan pekerjaan,dapat juga membantu penghasilan. Yang benar itu, berwirausaha dibarengi dengan kuliah juga. Jadi, wirausaha jalan, pendidikan juga jalan,” terangnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru