Riki Lesmana Raih Wakil II Wanoja Jajaka Budaya Jabar 2021

UNIKU JAYA – Satu lagi prestasi yang kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dalam bidang non akademik di kancah nasional, mahasiswa yang bernama Riki Lesamana itu berhasil menyabet gelar wakil II dalam ajang pemilihan wanoja jajaka budaya Jawa Barat tahun 2021.

Mahasiswa semester tiga (3) dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berhasil meraih gelar wakil II atau juara III pada ajang pemilihan Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Majestic Kota Bandung itu, berlangsung pada tanggal 24-25 September 2021 kemarin.

Saat dimintai keterangan, Kamis (30/09/2021), Riki sapaan akrabnya, mengaku sangat senang dengan raihannya tersebut. “Alhamdulillah, Riki mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung Riki sejauh ini, dan alhamdulillah bisa meraih juara 3 atau wakil II Jajaka Budaya Jawa Barat tahun 2021,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya bisa meraih hasil seperti ini, tentu berkat semua tidak lepas dari dukungan banyak pihak. “Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Universitas Kuningan (Uniku), FKIP serta Prodi kebanggan Riki yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang sudah mendukung Riki,” ucap mahasiswa yang dulu aktif di TS106.

Dikatakannya, bukan hanya itu saja, Riki juga tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk Kang Aditya Toha yang sudah membimbing Riki serta TS106 dan Dapur Sastra yang menjadi tempat Riki berkarya. “Terimakasih atas dukungannya dari semuanya untuk Kang Adit, TS106 dan Dapur Sastra. Riki gak akan bisa seperti ini jika tidak ada bantuan dan dukungan dari semua pihak. Sekali lagi Riki sampaikan terimakasih,” katanya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Asep Jejen Jaelani, M.Pd., menuturkan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi atas keberhasilan ananda Riki Lesmana dengan terpilih sebagai wakil II dalam ajang pemilihan wanoja jajaka budaya Jawa Barat tahun 2021.

“Saya ikut bangga dan bersyukur serta apresiasi atas keberhasilan ananda Riki Lesmana. Semoga, ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa FKIP khususnya maupun Universitas pada umumnya untuk kembali berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengapresiasi prestasi mahasiswanya yang kembali berjaya pada ajang Pemilihan Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat tahun 2021.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, turut berbahagia dan bangga atas capaian yang kembali diraih oleh mahasiswa Uniku dengan terpilih wakil II atau juara III pada ajang pemilihan Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat 2021,” katanya.

Ia menambahkan, hal itu semakin membuktikan mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan mampu berdaya saing.

“Saya kira ini menjadi bukti nyata walaupun kondisi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu menunjukkan eksistensi, kualitas serta bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Ia berharap dengan diraihnya prestasi demi prestasi, mampu memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik.

“Saya yakin dan percaya mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya dapat kembali seperti Riki Lesmana, dengan kembali menorehkan prestasi baik itu di bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya dengan penuh harap. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.