Ribuan Face Shield Diserahkan BNI Kepada Uniku

UNIKU JAYA – Sebanyak 1.169 face shield diserahkan secara resmi oleh Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Kuningan kepada Universitas Kuningan (Uniku). BNI menyalurkan bantuan face shield yang diperuntukan bagi wisudawan dan wisudawati dikarenakan Uniku merupakan salah satu mitra kerja dari BNI cabang Kuningan yang akan menyelenggarakan kegiatan wisuda yang ke-25.

Kegiatan wisuda ke-25 yang rencananya akan dilaksanakan secara luring selama dua (2) hari dengan seharinya digelar dua (2) gelombang tersebut, mewajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, Uniku yang merupakan mitra dari Bank BNI Kuningan diberikan bantuan face shield sebanyak 1.169 bagi para wisudawan dan wisudawati.

Proses penyerahan bantuan face shield tersebut, diserahkan secara langsung oleh perwakilan analis penjualan Bank BNI cabang Kuningan Maya Rani yang diterima oleh Kepala BAKKUP Soni Nuralam, SE., Senin (14/12/2020).

Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya menyambut baik mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian BNI Kuningan kepada sivitas akademika Uniku dengan memberikan bantuan face shield bagi para wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda besok lusa.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bank BNI dengan menyerahkan sejumlah 1.169 face shield bagi wisudawan dan wisudawati Uniku yang kan diwisuda,” tuturnya.

Disebutkannya, face shied tersebut merupakan salah satu upaya untuk melindungi dan memberikan keamanan bagi para wisudawan dan wisudawati Uniku dikarenakan sekarang masih dalam situasi pandemic covid 19.

“Sebelumnya Uniku sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, kemudian dilanjutkan dengan menyelenggarakan rapid tes bagi para wisudawan dan wisudawati. Dan, baru saja hari Minggu kemarin Uniku bekerjasama dengan UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area kampus sebanyak 4.500 liter. Rencananya, kita akan lakukan penyemprotan kembali sebanyak 2 x 4.500 liter,” sebutnya.

Dikatakannya, langkah ini kami lakukan sebagai upaya untuk pencegahan mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di lingkungan kampus yang baru saja meraih peringkat ke-57 UI Green Metric tahun 2020 se-Indonesia.

“Ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan sedini mungkin. Dan, saya juga selalu mengingatkan kepada seluruh civitas akademik Uniku untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pola hidup bersih dan sehat serta 3 M,” katanya.

Ilham yang merupakan jebolan doktor dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa tengah itu, berharap, semoga pelaksanaan wisuda ke-25 yang akan digelar besok lusa diberikan kelancaran, keselamatan dan tetap dilindungi oleh Allah SWT.

“Mari kita sama-sama sukseskan wisuda ke-25 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semoga, dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dan terakhir, dirinya memohon kepada seluruh civitas akademika Uniku dengan tak henti-hentinya mengajak agar selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga pandemic covid 19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali hidup normal seperti semula. Amin YRA….!!!,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.