Ribuan Camaba Ikuti Technical Meeting PKKMB 2021

UNIKU JAYA – 1.553 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021. Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan tema “Mencetak Generasi Muda yang Berkarakter, Mandiri dan Cinta Tanah Air”, Sabtu (11/09/2021).

Acara TM PKKMB 2021 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si. Dalam sambutannya, Anna sapaan akrabnya, mengatakan, melalui PKKMB, seluruh mahasiswa baru diperkenalkan pada sistem pendidikan dan berbagai lembaga kemahasiswaan di Uniku.

“Karena mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal kehidupan akademik dan kemahasiswaan, maka Universitas Kuningan menyelenggarakan PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Melalui program ini, saudara-saudara akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan dan juga dengan berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di Universitas Kuningan (Uniku). Mereka akan mengikuti kegiatan PKKMB tersebut, dimulai pada hari Senin – Kamis tanggal 13 – 16 September 2021 besok,” ungkapnya.

Menurutnya, Uniku itu merupakan Universitas swasta yang sudah dipercaya oleh Pemerintah, dengan akreditasi institusinya B. “Uniku memiliki tiga (3) program studi (Prodi) yang terakreditasi A, sebelas (11) Prodi yang terakreditasi B dan dua (2) program studi (Prodi) terakreditasi Baik. Sedangkan, ada dua (2) lagi yang sedang akan mengajukan akreditasi dikarenakan dua (2) program studi baru. Mudah-mudahan hasilnya bisa sama dengan akreditasi Prodi yang ada yaitu meraih nilai Baik, bahkan sangat Baik,” ujarnya.

Dikatakannya, ketika kita memasuki gerbang perguruan tinggi, rekan –rekan harus bisa untuk membagi waktu. “Kami mengharapkan anda tidak hanya meningkatkan kompetensi di bidang hardskill saja. Tetapi, anda juga harus mengembangkan potensi di bidang softskill. Karena dua (2) potensi itu, kedepannya akan sangat dibutuhkan,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa belajar di perguruan tinggi itu, rekan – rekan mahasiswa harus bisa belajar mandiri. Ini berbeda dengan ketika rekan – rekan belajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dituntun sama Guru.

“Namun, di perguruan tinggi rekan – rekan harus belajar lebih mandiri lagi. Marilah kita bersama-sama belajar mengembangkan hardskill dan softskill karena kita semua akan kembali kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat disini,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, Uniku memiliki visi yaitu menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat. “Ini sejalan dengan program – program Pemerintah, dimana mahasiswa sebagai kaum intelektual atau masyarakat intelektual itu sangat diharapkan untuk bisa mengembangkan Negara kita menjadi Negara yang sejahtera. Selamat datang di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Ikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Selamat ber-PKKMB. UNIKU JAYA !!!,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Koordinator acara PKKMB 2021 Arip Hidayat, M.Pd., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teguh Nendra dan peserta PKKMB tahun 2021. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.