Rektor Uniku Resmi Lepas 8 Mahasiswa Kuliah di Luar Negeri

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., resmi melepas 8 (delapan) mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran di 2 (dua) Perguruan Tinggi Mitra (PT Mitra) luar negeri. Acara pelepasan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari PT Mitra Luar Negeri ini digelar secara hybrid, Jumat pagi (01/10/2021).

Dalam sambutannya, Dikdik menyampaikan kedelapan mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang lolos dalam program transfer kredit internasional tahun 2021.

“Alhamdulillah, Uniku kembali dipercaya dalam Program Hibah Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 dari Kemendikbud Ristek. Melalui skema program transfer kredit internasional ini, 8 mahasiswa yang lolos seleksi saat ini sedang dan akan mengikuti pembelajaran di dua perguruan tinggi mitra luar negeri,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dikdik menyampaikan delapan mahasiswa tersebut mengikuti pembelajaran secara daring di Thailand dan Malaysia.

“Tiga mahasiswa sudah mulai mengikuti pembelajaran secara daring sejak 2 Agustus 2021 di Hatyai University, Thailand. Sedangkan, lima mahasiswa lainnya akan mulai mengikuti pembelajaran di Universiti Utara Malaysia, Malaysia mulai tanggal 17 Oktober 2021,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya berharap program ini dapat terlaksana dengan baik dan mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang bermanfaat bagi mahasiswa.

“Tentunya kami berharap program ini bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana serta mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” pangkasnya. (nit)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.