Rektor Lantik Pengurus MPM, BLM dan BEM Uniku Periode 2018 – 2019

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., secara resmi melantik pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) periode 2018 – 2019 secara serentak di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (22/01/2019).

Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus ormawa Uniku periode 2018 – 2019 meliputi pengurus MPM, BLM dan BEM yang pada hari secara resmi saya lantik.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus baik itu MPM, BLM dan BEM Uniku yang pada hari ini secara resmi sudah dilantik. Selamat bekerja dan selalu bersinergi dengan kami yang ada di lembaga untuk bekerjasama demi kemajuan kampus kita tercinta kedepannya,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode itu, menjelaskan, bahwa proses regenerasi estapet kepemimpinan didalam sebuah organisasi itu merupakan kewajiban dan keharusan yang harus direalisasikan agar manajemen organisasi itu bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi demi kemajuan organisasi tersebut.

“Regenerasi estapet kepemimpinan didalam sebuah organisasi  itu harus dilakukan karena itu yang menjadi tanda bahwa maju mundurnya sebuah organisasi itu ditentukan dengan adanya regenerasi kepemimpinan yang berkelanjutan. Dengan harapan, dari estapet kepemimpinan itu dapat memperbaiki dan mengevaluasi manajemen organisasi agar kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya berharap, dipundak kepemimpinan yang baru baik itu MPM, BLM dan BEM Uniku yang baru dilantik tersebut, diharapkan bisa bersinergi dengan kami di lembaga untuk kemajuan Uniku kedepannya ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi.

“Tantangan kedepan, Uniku akan lebih besar lagi. Dirinya berharap, agar pengurus MPM, BLM dan BEM Uniku yang baru dilantik tersebut, dapat bersinergi dengan kami yang ada di lembaga. Uniku memiliki visi misi menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat pada tahun 2032. Alhamdulillah, Uniku sekarang sedang fokus Green Campus menuju Universitas yang ramah lingkungan, Uniku juga berada di peringkat ke 60 UI Green Metric dan Uniku juga sekarang sudah berada di kluster II Kemenristekdikti,” harapnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) atau yang lebih dikenal dengan nama Presiden Mahasiswa (Presma) Fery Rizkiana Tri Putra dalam sambutan pertamanya, mengatakan, terpilihnya menjadi Ketua BEM Uniku periode 2018 – 2019 itu, merupakan salah satu amanah dan tanggung jawab yang harus diemban dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bersama-sama jalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya. Jalankan program kerja yang akan dibahas pada saat rapat kerja pengurus, semoga kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi,” tuturnya.

Dirinya juga, memohon doa restu dan dukungannya dari semua pihak baik itu, MPM, BLM, BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa (Hima), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Uniku untuk bekerjasama dalam rangka merealisasikan program kerja demi kemajuan Uniku kedepannya yang lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi.

“Mohon doa restu dan dukungannya dari semua pihak baik itu, MPM, BLM, BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa (Hima), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Uniku untuk bekerjasama dalam rangka merealisasikan program kerja demi kemajuan Uniku kedepannya yang lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Wakil Dekan II FKIP Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua MPM Ihah Solihah, Ketua BLM Yani Andriyani, Ketua BEM Fery Rizkiana Tri Putra, Wakil Ketua BEM Audita Handayu Azizah dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.