Rektor Buka Kuningan Marching Band Competition 2019

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA) Fahmi Hygienis, S.S., tiga (3) Dewan Juri, Pelatih MB BSA Ahmad Sanusi, S.Pd., dan Ketua Pelaksana Kuningan Marching Band Competition (KMBC) 2019 Muhammad Nizar, membuka secara resmi kegiatan KMBC 2019 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ewangga Kabupaten Kuningan, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan yang digagas oleh UKM MB BSA Uniku itu, diikuti oleh siswa siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) / sederajat dan umum akan memperebutkan piala Rektor Universitas Kuningan (Uniku).

Ketua Pelaksana KMBC 2019 Muhammad Nizar dalam laporannya, mengungkapkan, rasa terimakasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan KMBC 2019 ini bisa terselenggara dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus UKM MB BSA yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan baik. Dirinya juga, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Uniku atas dorongan dan dukungannya kepada kami UKM MB BSA sehingga kegiatan KMBC 2019 bisa terselenggara. Dan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada tiga (3) dewan juri nasionall dan para peserta di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Lebih jauh, sambung laki-laki yang akrab disapa Ajay itu, menjelaskan, bahwa didalam KMBC 2019 yang baru pertama kalinya diselenggarakan, diikuti tingkat Sekolah Dasar (SD) lima (5) tim, Sekolah Menegah Pertama (SMP) lima (5) tim, dan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) diikuti oleh tiga (3) tim.

“Sedangkan, untuk divisi umum ada tiga (3) tim dan drum battle ada empat (4) tim,” jelasnya.

Diakhir laporannya, kegiatan KMBC 2019 yang menghadirkan tiga (3) dewan juri nasional itu, diharapkan dapat terselenggara kembali secara konsisten setiap tahunnya oleh UKM MB BSA Uniku.

“Semoga, KMBC yang diselenggarakan tahun 2019 ini, menjadi pelopor KMBC-KMBC berikutnya dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan lebih meriah lagi. Saya yakin dan percaya, di kepengurusan MB BSA Uniku sekarang mampu untuk merealisasikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan KMBC 2019 yang diselenggarakan oleh UKM MB BSA Uniku.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus dari UKM MB BSA Uniku atas terselenggaranya kegiatan KMBC 2019,” tuturnya.

Kegiatan Kuningan Marching Bamd Competition (KMBC) ini, menurutnya, merupakan salah satu kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh UKM MB BSA Uniku.

“KMBC adalah kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh UKM MB BSA Uniku. Saya rasa, mungkin di Kabupaten Kuningan juga, KMBC itu merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan event seperti ini,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung  ayah dari Nida dan Faiz itu, bahwa UKM MB BSA Uniku itu meruapakan salah satu wadah atau organanisasi internal ekstrakurikuler milik Universitas Kuningan, yang merupakan salah satu perguruan tinggi pertama di wilayah III Cirebon yang memiliki UKM Marching Bandnya.

“MB BSA ini merupakan salah satu UKM Universitas Kuningan dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki marching band di wilayah III Cirebon,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Dikdik sapaan akrabnya, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan KMBC 2019 ini, diharapkan UKM MB BSA Uniku konsisten meneyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya dengan harapan jangkauan wilayahnya yang lebih luas lagi agar semakin menarik, dan meriah lagi kedepannya.

“Semoga, MB BSA Uniku konsisten menyelenggarakan KMBC setiap tahunnya. Bila perlu, jangkauan wilayahnya lebih diperluas lagi,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.