Rektor Buka Diklat Cinta “Apa Itu Cinta”

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., membuka secara resmi kegiatan “Diklat Cinta” yang diselenggarakan hasil kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) dengan Albahjah.

Kegiatan Diklat Cinta yang menghadirkan narasumber Buya Yahya itu, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Minggu (02/02/2020).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) Ujang Taopiqurrohman dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan Diklat Cinta ini merupakan hasil kerjasama antara pihak BEM Uniku dengan Albahjah.

“Diklat Cinta merupakan salah satu kegiatan hasil kerjasama antara BEM Uniku dengan pihak Albahjah Cirebon,” tuturnya.

Ujang sapaan akrabnya yang belum lama menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Uniku itu, menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Diklat Cinta ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pihak Albahjah yang telah memberikan kepercayaan kepada BEM Uniku untuk menyelenggarakan kegiatan Diklat Cinta. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk bersama-sama mensukseskan acara Diklat Cinta tersebut,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) itu, menjelaskan, BEM Uniku memiliki kabinet kerja yang diberi nama dengan BERSIH, yang memiliki arti bersinergis dan Istiqomah.

“Alhamdulillah, sinergis kita diawali dengan pihak Albahjah yang diawali dengan kegiatan agamis mengenai cinta yang sesungguhnya menurut syariat Islam bersama dengan alim ulama Buya Yahya,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, dirinya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan Diklat Cinta yang menjadi kegiatan perdana dari BEM Uniku setelah malam keakraban (Makrab) dan rapat kerja (Raker) itu, diharapkan kegiatan-kegiatan selanjutnya dari BEM Uniku bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga, kegiatan-kegiatan yang sudah di rapat kerjakan itu bisa terselenggara dengan baik, lancar dan sukses. Jangan beranggapan betapa pentingnya menjadi orang hebat dan hebatnya menjadi orang ternama, Tetapi, jadilah manusia yang berguna untuk sesama. Mari berubah terus berbenah untuk masa depan yang indah,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Albahjah atas kepercayaannya kepada BEM Uniku untuk menyelenggarakan kegiatan Diklat Cinta di kampus kebanggaanya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Terimakasih atas kepercayaannya yang diberikan kepada BEM Uniku dari Albahjah untuk menyelenggarakan kegiatan Diklat Cinta di Uniku. Tak lupa, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang mana dari BEM Uniku yang telah bekerja keras untuk merealisasikan kegiatan hasil kerjasama antara BEM Uniku dengan Albahjah,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi para peserta yang mengikuti kegiatan Diklat Cinta tersebut.

“Semoga, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dikarenakan memiliki manfaat yang sangat besar khususnya bagi generasi miuda sebagai generasi penerus bangsa,” harapnya.

Hadir dalam acara Diklat Cinta tersebut, Pembina Albahjah Cirebon, narasumber Buya Yahya, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Ketua BEM Uniku Ujang Taopiqurrohman, Wakil Ketua BEM Savik, dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.