Ratusan Mahasiswa Uniku Ikuti International Seminar

UNIKU JAYA – Ratusan Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti International Seminar yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku). Acara yang merupakan bagian dari rangkaian acara FKOM Fest 2019 ini digelar dengan mengusung tema “Peranan Teknologi Informasi pada Pendidikan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar Internasional ini berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Kamis (19/12/2019).

Ketua Pelaksana FKOM Fest 2019, Hadid Prayuda, dalam laporannya mengatakan Seminar Internasional ini merupakan bagian dari rangkaian acara FKOM Fest 2019 yang digelar selama 3 (tiga) hari.

“Seminar Internasional ini merupakan bagian dari rangkaian FKOM Fest 2019 yang kami gelar selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan tanggal 20 Desember 2019. Adapun tema yang kami usung dalam Seminar Internasional ini masih senada dengan tema FKOM Fest 2019 yaitu terkait dengan Era Revolusi Industri 4.0.” ujarnya.

Selanjutnya, Hadid menyampaikan Seminar Intenasional ini diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh dua Narasumber yang ahli dibidangnya.

“Dalam Seminar Internasional ini, kami mengundang dua Narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu Prof. Titik Khawa Abdul Rahman yang merupakan Deputy Vice-Chancellor of Asia eUniversity dan Rio Priantama, S.T., M.T.I. yang merupakan dosen di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Komputer, Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom., dalam sambutannya mengungkapkan Seminar Internasional ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa untuk memperluas wawasan terkait peranan teknologi di Era Revolusi Industri 4.0.

“Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara FKOM Fest 2019 ini wajib kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan kita semua tentang pentingnya peran teknologi khususnya pada Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya.

Lebih jauh, Cecep menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BEM FKOM Uniku yang telah menjadikan Seminar Internasional ini sebagai salah satu kegiatan dalam FKOM Fest 2019.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada BEM FKOM Uniku yang telah berhasil menggelar Seminar Internasional ini dalam rangkaian kegiatan FKOM Fest 2019 ini. Saya berharap, dengan digelarnya Seminar Internasional ini, kita semua dapat menambah wawasan yang dimiliki terkait teknologi dan perannya di Era Revolusi Industri 4.0,” harapnya.

Disisi lain, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan Era Revolusi Industri 4.0 berlaku disemua bidang, termasuk bidang pendidikan.

“Seperti yang kita ketahui, Era Revolusi Industri 4.0 ini tidak hanya berlaku untuk dunia industri saja, tetapi juga pada dunia ekonomi, politik, pemerintahan juga dunia pendidikan. Karenanya, saya sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Internasional ini yang digelar sebagai upaya untuk menambah wawasan mahasiswa terkait peran teknologi di Era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Lebih jauh, Acep berharap kegiatan ini akan mampu mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya sehingga mahasiswa bisa melakukan inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat umum.

“Saya berharap dengan bertambahnya wawasan mahasiswa terkait peran teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 ini bisa mendorong para mahasiswa untuk berinovasi melalui pemanfaatan teknologi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” harapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.