Ratusan Mahasiswa Ikuti Sosialisasi Bantuan Pendidikan Kemenristekdikti

UNIKU JAYA – Sebanyak 192 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) penerima beasiswa bidikmisi dan PPA, mengikuti kegiatan “Sosialisasi Bantuan Pendidikan Kemenristekdikti” yang diselenggrakan hasil kerjasama antara Uniku dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) di Aula Fakultas Kehutanan (Fahutan), Sabtu (26/10/2019).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., dan perwakilan dari Belmawa Kemenristekdikti Guruh Pratama Kurniawan beserta jajarannya.

Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Uniku dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) melalui bagian Belmawa Kemenristekdikti.

“Kegiatan sosialisasi bantuan pendidikan ini merupakan salah satu kegiatan hasil kerjasama antara Uniku dengan Kemenristekdikti RI bagi para penerima beasiswa bidikmisi dan PPA,” tuturnya.

Dengan adanya program pemerintah tersebut, diharapkan dapat mendorong kualitas teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Dan yang terpenting yang harus diingat oleh teman-teman semua, bahwa keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh ekonomi (nominal yang diberikan) tetapi keberhasilan itu ditentukan dengan kemampuan teman-teman bagaimana caranya untuk terus berkreativitas.

“Contohnya, ada salah satu mahasiswa kita yang telah berwirausaha melalui bantuan beasiswa ini. oleh karena itu, salah satu contoh (kreatifitas) inilah yang kita harapkan dari teman-teman semua,” harapnya.

Sementara itu, Guruh Pratama Kurniawan yang merupakan Bagian Direktorat Kemahasiswaan yang menaungi beasiswa dari D1-S1 seluruh Perguruan Tinggi, mengatakan, dengan adanya rencana pergantian nama dari bidikmisi menjadi KIP Kuliah, teman-teman mahasiswa dan mahasiswi jangan terlalu khawatir.

“Karena kami sedang mengoptimalkan rencana ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Negara ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, salah satunya memfasilitasi adik-adik semua dengan adanya program beasiswa tersebut.

“Kami menjamin untuk adik-adik semua lulus sampai sarjana,” ujarnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00