Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional Forsesy 2019

UNIKU JAYA – Sebanyak 167 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) dari berbagai program studi (Prodi), mengikuti kegiatan seminar nasional yang bertemakan “Peran Generasi Milenial Terhadap Industri Halal Di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan yang digagas dan diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Ekonomi Syariah (Forsesy) Uniku itu, berlangsung dan dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (30/04/2019).

Deta Amelia selaku Ketua Pelaksana seminar nasional tersebut dalam laporannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari UKM Forsesy Uniku bidang pendidikan.

“Seminar nasional yang diikuti oleh 167 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi berbagai Prodi yang ada di Uniku itu, merupakan salah satu proker dari UKM Forsesy Uniku bidang pendidikan,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dara cantic yang akrab disapa Amel itu, menjelaskan, bahwa dalam kesempatan seminar nasional tahun 2019 ini, dirinya beserta para pengurus dari UKM Forsesy Uniku menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Seminar nasional tahun 2019, kami hadirkan tiga narasumber yang kompeten dibidangnya seperti K.H Aang Asy’ari, Lc., MH., (Komisi Fatwa MUI dan Pembina Al-Fattah Institute), DR. Achmad Kholiq, MA (Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Cirebon) dan Halwani (Presidium Nasional FoSSeI 2018 – 2019) dengan dipandu oleh seorang moderator Ammar Chania yang juga merupakan mahasiswa semester akhir dari Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku sekaligus Duta Inspiratif Nasional,” jelasnya.

Amel berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional tersebut, diharapkan mampu dan bisa menambah wawasan serta meningkatkan ilmu para peserta dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang sudah didepan mata akan diterapkan oleh Pemerintah.

“Semoga, seminar nasional yang kami selenggarakan ini bisa memberikan manfaat dan mampu serta bisa menambah wawasan dan meningkatkan ilmu para peserta dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang sudah didepan mata akan diterapkan oleh Pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus UKM Forsesy Uniku yang sudah menyelenggarakan kegiatan seminar nasional dengan tema “Peran Generasi Milenial Terhadap Industri Halal Di Era Revolusi Industri 4.0”.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus UKM Forsesy yang sudah menyelenggarakan kegiatan seminar nasional yang dirasa memiliki banyak manfaat dan positif sekali dalam rangka mempersiapkan generasi milenial menghadapi revolusi industri 4.0. Saya juga sampaikan selamat datang kepada ketiga narasumber yang sudah memenuhi undangan para panitia penyelenggara. Selamat datang Pak dikampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan seminar nasional ini diharapkan para peserta sebagai generasi milenial betul-betul memahami dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya era revolusi industri 4.0.

“Semoga, para peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan seminar nasional ini betul-betul memahami dan mempersiapkan sejak dini dikarenakan sebagai generasi muda penerus bangsa harus siap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0,” harapnya.

Turut hadir dalam seminar nasional tersebut, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Pembina UKM Forsesy Amir Hamzah, M.Si., ketiga narasumber K.H Aang Asy’ari, Lc., MH., (Komisi Fatwa MUI dan Pembina Al-Fattah Institute), DR. Achmad Kholiq, MA (Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Cirebon) dan Halwani (Presidium Nasional FoSSeI 2018 – 2019), Ketua UKM Forsesy Vellia, Ketua Pelaksana seminar nasional Deta Amelia dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.