Ratusan Mahasiswa FKOM Kunjungi PT Primarindo Asia Infrastucture Tbk (Tomkins) Bandung

UNIKU JAYA – Sebanyak 228 mahasiswa semester tujuh (7) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan melakukan kunjungan industri ke PT Primarindo Asia Infrastructure (Tomkins) Bandung Jawa Barat, 26 – 28 November 2019.

Rombongan sebanyak 6 bus tersebut, pertama melakukan start dari kampus pada pukul 21.30 WIB hari Selasa malam. Kemudian, tiba pagi hari menjelang shubuh di area perkebunan teh Walini Ciwidey Kabupaten Bandung.

Setelah menikmati suasana kebun teh di pagi hari, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (Tomkins) di daerah kawasan Gede Bage Kota Bandung Jawa Barat.

“Alhamdulillah, rombongan mahasiswa dan mahasiswi FKOM Uniku tiba dan diterima langsung oleh HRD PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (Tomkins) pada pukul 10.30 WIB,” kata Dadan Nugraha, M.Kom., selaku Ketua Pelaksana Kunjungan Industri tahun 2019 saat dimintai keterangannya, Rabu (27/11/2019).

Lebih jauh, sambung Sekretaris Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) FKOM Uniku itu, menjelaskan, kegiatan kunjungan industri ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan kerja praktek (KP) tahun 2019.

“Sebelumnya mahasiswa melaksanakan kerja praktek di instansi-instansi yang ada di Kabupaten Kuningan dalam rangka mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat. Kunjungan industri ini tujuannya melihat secara langsung implementasi penerapan ilmu di perusahaan. Jangan lupa, seluruh mahasiswa yang melakukan kerja praktek, harus mengumpulkan laporannya dan nantinya bakalan diseminarkan,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan FKOM Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada FKOM Uniku sudah diterima oleh PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (Tomkins) untuk melakukan kunjungan industri.

“Terimakasih atas nama pribadi, sivitas akademika FKOM dan Uniku saya sampaikan kepada pimpinan PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (Tomkins) yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melakukan kegiatan kunjungan industri,” tuturnya.

Dadang berharap, dari kegiatan tersebut, muncul ide-ide kreatif dari mahasiswa terkait pemanfaatan teknologi dan relevansinya dengan jurusan yang ada di FKOM.

“Semoga, muncul ide-ide kreatif dari mahasiswa terkait pemanfaatan teknologi dan relevansinya dengan jurusan yang ada di FKOM,” harapnya.

Sementara itu, HRD PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (Tomkins) Agus Sunarto, mengatakan, dirinya menyambut baik kunjungan industri dari FKOM Uniku kepada perusahaannya.

“Saya pribadi maupun pimpinan perusahaan menyambut baik kunjungan industri dari teman-teman mahasiswa FKOM Uniku. Ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan FKOM Uniku kepada perusahaan kami,” tuturnya.

Lebih jauh, Agus berbicara tentang penguatan produk dari Tomkins.

“Semua bagian sudah ada pemanfaatan teknologi di Tomkins. Semoga, kunjungan industri ini terus berlanjut jangan sampai disini aja,” ujarnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00