Ratusan Mahasiswa FE Kunjungan Industri ke PT Nippon Indosari Corpindo Tbk

UNIKU JAYA – Sebanyak 478 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan kunjungan industri ke PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) Cikarang Barat 10 – 12 Maret 2020.

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) selaku Ketua Pelaksana kegiatan kunjungan industri 2020 Dadang Suhardi, MM., saat dimintai keterangannya, Rabu (11/03/2020), menuturkan, bahwa kegiatan kunjungan industri ini merupakan salah satu rangkaian kesatuan yang tidak terpisahkan dalam Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

“Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan PPL FE Uniku yang sudah berlangsung selama satu (1) bulan ke belakang. Setelah selama satu (1) bulan, mereka (mahasiswa dan mahasiswi FE) melakukan PPL di instansi, lembaga, dan perbankan yang tersebar di wilayah III Cirebon itu, sekarang kegiatan kunjungan industri adalah sebagai akhir atau penutup dari seluruh rangkaian PPL FE Uniku 2020,” tuturnya.

Sedangkan, Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, M.Si., sebagai penanggung jawab kegiatan ini, menuturkan, bahwa kunjungan industry ke PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) ini merupakan tradisi dari Fakultas Ekonomi (FE) Uniku sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan PPL.

“Ini adalah tradisi dari FE Uniku sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan PPL,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen program studi (Prodi) Akuntansi itu, menjelaskan, kegiatan kunjungan industri ini merupakan puncak dari kegiatan PPL yamg telah dilaksanakan selama satu (1) bulan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa bagaimana produksi sari roti dan juga sebagai refreshing sebelum menghadapi ujian skripsi dan ujian sidang.

“Kunjungan industri ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dan mahasiswi terkait dunia industri atau dunia kerja, kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagai sarana untuk refreshing bagi mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku sebelum menghadapi ujian skripsi dan ujian sidang,” jelasnya.

Herma sapaan akrabnya, menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) yang telah menerima kami untuk melakukan kegiatan kunjungan industri di perusahaan yang Bapak pimpin.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melakukan kegiatan kunjungan industri mahasiswa dan mahasiswi PPL FE Uniku. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Marketing PT Nippom Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) yang menerima kunjungan industri keluarga besar FE Uniku itu Supriadi, mengatakan, sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) menunjuk perusahaan kami sebagai tempat untuk kegiatan kunjungan industry bagi para mahasiswa dan mahasiswinya.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada perusahaan kami. Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan dari FE Uniku untuk melakukan kunjungan industry di perusahaan kami,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya memberikan wawasan mengenai PT Nippon Indosari Corpindo Tbk mulai dari berdirinya hingga bisa sampai sebesar seperti sekarang.

“Mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku diberikan bagaimana produksi, sejarah berdirinya perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, mulai dari berdiri hingga besar seperti sekarang,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas kepercayaannya yang diberikan FE Uniku untuk melakukan kunjungan industri ke PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) Cikarang Barat.

“Terimakasih atas kepercayaannya yang diberikan FE Uniku kepada PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) Cikarang Barat, dengan memilih perusahaan kami sebagai tempat kunjungan industrinya. Mohon maaf bila ada yang kurang dari segi penerimaan kami. Dan, tak lupa kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, selamat jalan, semoga selamat sampai ke kampung halaman kembali yaitu Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Dalam kunjungan industry tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama MoA antara Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) dengan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti) dengan tujuan untuk peningkatan dan saling memberikan manfaat satu sama lainnya dalam berbagai bidang diantaranya pendidikan, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.