Raih Akreditasi A dan Webinar Internasional, Kado Special Dies Natalis ke-25 Prodi Akuntansi

UNIKU JAYA – Hari Selasa (13/10/2020) Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan acara Webinar Internasional, dimana pada kesempatan kali ini merupakan kegiatan puncak dari  rangkaian acara Dies Natalies Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) yang ke 25.

Webinar yang  bertemakan “Potentials and Fraud Risk Mitigation in New Normal Era” diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Studi Akuntansi yang ke – 25.

Dalam kesempatan tersebut, menghadirkan tiga (3) narasumber diantaranya  Prof. Dr. Mardiasmo, M.B.A., Ph.D., CFr.A., QIA, Ak., CA., PCMA., CGMA., ASEAN CPA., CPA (Aust.) (Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI 2018 – 2022), Pribadi Santoso (Deputi Kepala Perwakilan Grup Perumusan dan Implementasi KEKDA Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat) dan Dr. Sahrul Nizam Ahmad (Director of University Risk Management Unit, Chancellery. Universiti Utara Malaysia (UUM) Malaysia serta dengan keynote speech Dr. Herma Wiharno, M.Si.,(Dekan FE) dan dimoderatori oleh Oktaviani Rita Puspasari, SE., M.Si., Ak., CA., (Dosen Prodi Akuntasi FE Uniku).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, yang ingin pertama saya sampaikan adalah selamat dies natalis yang ke 25 untuk Prodi Akuntansi FE Uniku. Kita berharap dengan usia yang ke 25 ini, akan terus membawa program studi Akuntansi menjadi lebih baik di masa masa yang akan datang.

“Dan tepat di usia yang ke 25, program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) sudah terakreditasi A oleh Ban-PT, ini menjadi satu hal yang sangat luar biasa dan menjadi kado special bagi Prodi Akuntansi FE Uniku.

Tentu dengan raihan akreditasi ini, menurutnya menjadi harapan dengan meningkatnya akreditasi program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan webinar ini sebagai rangkaian dari dies natalies prodi Akuntansi. Ini satu hal yang kita sambut dengan baik. Mudah-mudahan, akan menambah wawasan dan informasi untuk kita semua tentang perkembangan ilmu akuntansi yang terus berkembang dengan dinamis,” ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Herma Wiharno, M.Si., yang dalam kesempatan kali ini sebagai keynote speech, menyampaikan, saya berharap dari dies natalis prodi Akuntansi ini merupakan sebuah awal yang menjadi dasar untuk menjadikan prodi akuntasnsi yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Dengan webinar internasional yang mengundang para pemateri dari mancanegara dan dari pimpinan intansi IAI serta perwakilan dari Bank Indonesia (BI), dapat memacu semangat para peserta untuk mengikuti rangkaian acara sampai dengan selesai dan dapat memberikan manfaat dan tambahan ilmu serta tambahan wawasan bagi para peserta,” katanya.

Selain itu, Herma juga berharap, untuk kegiatan yang dilakukan oleh prodi Akuntansi ini dapat dilaksanakan tidak hanya pada kesempatan kali ini saja. Tetapi bisa dilakukan dengan berkelanjutan.

“Semoga, kegiatan ini dapat terus berjalan bukan hanya dalam kesempatan kali ini saja. Sekali lagi saya sampaikan selamat dies natalis Prodi Akuntansi FE Uniku yang ke-25. Maju terus dan tumbuh berkembang.  FE OKEY…UNIKU JAYA !!!,” harapnya. (Rilis /Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.