Pusaka Aria Kamuning 3 Binaan Uniku Tampil di Wakuncarhani

UNIKU JAYA – Pusaka Aria Kamuning 3 binaan Universitas Kuningan (Uniku) ikut berpartisipasi dalam program Wakuncarhani yang digelar oleh Pemda Kabupaten Kuningan bertempat di amphitheatre Taman Kota Kuningan, Sabtu (06/07/2019). Dalam kesempatan ini, Pusaka Aria Kamuning 3 menampilkan pagelaran wayang golek yang didalangi oleh Aan Anjasmara Hamzah HS dengan lakon “Astrajingga Ka Sawarga”.

Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Kuningan atas kepercayaan yang diberikan kepada Uniku untuk ikut berpartisipasi dalam program Wakuncarhani.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pemda Kabupaten Kuningan, khususnya pada bagian humas selaku panitia program ini, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk ikut meramaikan program Wakuncarhani. Sebelumnya, Pusaka Aria Kamuning 3 binaan Uniku ini juga pernah diundang tampil di Anjungan Jawa Barat TMII beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Selanjutnya, Dikdik memaparkan bahwa Uniku sudah terkareditasi B dari BAN PT dan kini memiliki 5 Fakultas dan 19 Program Studi (Prodi) dengan Prodi baru yaitu Desain Komunikasi Visual dan Ilmu Lingkungan.

“Alhamdulillah, Uniku sudah terakreditasi B dari BAN PT dan memiliki 2 Program Studi baru, yaitu Desain Komunikasi Visual dan Ilmu Lingkungan. Jadi, saat ini, Uniku memiliki 5 Fakultas dan 19 Program Studi. Karenanya, bagi masyarakat Kuningan, jangan ragu lagi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Uniku. Walaupun berada di daerah, Uniku memiliki kualitas dan prestasi yang sangat membanggakan dan mampu mengharumkan nama Uniku dan juga Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat pada umumnya melalui prestasi yang diukir oleh mahasiswa dan mahasisiwinya. Perlahan namun pasti, Uniku terus bergerak melangkah maju untuk terus memberikan yang terbaik sesuai dengan Moto Uniku, yaitu mendampingi, melayani dan memberi yang terbaik,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya berharap bahwa pencapaian yang sudah diraih selama ini bisa dijadikan sebagai pelecut semangat untuk terus berjuang demi kemajuan, peningkatan dan pengembangan Uniku yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan berbagai pencapaian yang telah diraih, Uniku akan mampu terus meningkatkan kualitasnya dan berkembang lebih baik lagi kedepannya. Karenanya, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Terahir, sekali lagi kami sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan pada Pemda Kabupaten Kuningan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Uniku,” pangkas Dikdik.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina YPSAK, Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Ketua Dewan Pengurus YPSAK, Drs. Uri Syam, SH., M.H., beserta jajarannya, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., Wakil Rektor III, Ilham Adhya, M.Si., Kabag Humas Pemda Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan, Dodon Sugiharto, M.Pd., Ki Dalang Aan Anjasmara Hamzah HS Pusaka Aria Kamuning 3, dan tamu undangan lainnya. (sep/nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru