Program G-Smile Resmi Digelar Komsat GenBI Uniku

UNIKU JAYA – Generasi Baru Indonesia atau lebih dikenal dengan nama “GenBI” sudah berdiri beberapa waktu yang lalu. GenBI Komisariat Universitas Kuningan (Uniku) pun sudah berdiri dengan diketuai oleh ananda Teguh Nendra. Teguh Nendra yang merupakan salah satu mahasiswa dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) itu menjadi panglima untuk menakhodai GenBI Uniku dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

Kali ini, kegiatan dari komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Kuningan (Uniku) dengan menggelar “GenBI Sunday Milennial Love Environment atau dikenal dengan nama (G-Smile).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan melakukan senam pagi, dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih lingkungan di sekitar Sekretariat GenBI Uniku. “Di sana para anggota GenBI membersihkan halaman Mushola Perum dan membersihkan saluran air dari sampah. Di musim hujan seperti sekarang ini sampah yang menyumbat selokan dapat menimbulkan banjir,” kata Teguh Nendra saat dimintai keterangan, Minggu (24/01/2021).

Menurutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman hidroponik di Sekretariat GenBI Uniku yang berada di Perum Bima Agung regency Sindangagung.

“Setelah melakukan senam pagi bersama, kemudian melakukan opsih di halaman Mushola Perum dan membersihkan saluran air dari sampah, kegiatan kami dilanjutkan dengan penanaman di hidroponik yang disimpan di halaman Sekretariat GenBI,” ujarnya.

Dijelaskannya, program kerja G-Smile dilaksanakan untuk merealisasikan program kerja dari divisi lingkungan hidup dan berkolaborasi dengan divisi kesehatan.

“Acara yang dihadiri oleh anggota GenBI Komisariat Uniku itu, mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar karena generasi muda yang sudah seharusnya peduli dengan isu lingkungan di masyarakat,” jelasnya.

Teguh Nendra yang juga menjabat sekarang Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku untuk periode 2021 – 2022 itu, berpesan, kepada para pengurus Komisariat GenBI Uniku agar tetap kompak dan semangat gotong royong untuk merealisasikan program kerja yang sudah disepakati bersama pada saat melakukan raker diawal kepengurusan GenBI Uniku.

“Tetap kompak dan semangat selalu bagi rekan-rekan semuanya. Mari kita terus jaga kekompakan, kekeluargaan dan kebersamaannya untuk berjuang bersama-sama,” pesannya dengan nada penuh harap. (Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.