Prodi PGSD Gelar Pagelaran Seni dan Pameran Media Pembelajaran

UNIKU JAYA – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan “Pagelaran Seni dan Pameran Media Pembelajaran” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Kamis (31/05/2018).

Menurut Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta, M.Pd., saat ditemui di sela-sela acara tersebut, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi semester empat (4) dan enam (6) dari Prodi PGSD FKIP Uniku.

“Kegiatan yang diberi nama dengan “Pagelaran Seni dan Pameran Media Pembelajaran” itu, diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi tingkat dua (2) dan 3. Untuk tingkat dua (2) mereka memamerkan hasil karyanya berupa media pembelajaran. Sedangkan, untuk tingkat tiga (3), mereka menampilkan seni drama musikal,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari ilmu dan wawasan yang sudah diberikan pada saat kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Kegiatan Pagelaran yang digelar pada hari ini, merupakan praktek ujian akhir semester (UAS) tahun akademik 2017 – 2018. Bu Isnaeni, M.Pd., sebagai penanggungjawab pameran media pembelajaran dan Bu Rini sebagai penanggungjawab seni drama musikal,” jelasnya.

Lebih jauh, sambung dosen PGSD yang sedang menempuh jenjang S3 di UNJ itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan pagelaran ini, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

“Semoga, kegiatan ini memberikan manfaat untuk kita semua dan bisa diselenggarakan secara konsisten setiap tahunnya,” harapnya.

Kegiatan “Pagelaran Seni dan Pameran Media Pembelajaran” tersebut, bakalan berlangsung selama satu hari yang dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru