Priskad Fahutan Sharing Tip and Trick Pembuatan Kombucha dan Tepache

UNIKU JAYA – Masa pandemi covid-19 yang tak berkesudahan membutuhkan imunitas tubuh yang prima. Salah satu alternatif untuk meningkatkan imunitas adalah dengan asupan makanan dan minuman probiotik. Harga makanan dan minuman probiotik saat ini cukup mahal, sehingga butuh kreatifitas untuk menenuhinya.

Salah satu minuman probiotik yang mudah dan murah untuk dibuat dalam skala rumah tangga adalah Kombucha dan Tepache. Kombucha dan Tepache adalah minuman probiotik dengan bahan yang murah dan mudah didapat.

Menyikapi permasalahan tersebut, Persatuan Istri Dosen dan Karyawan (Priskad) Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) berbagi tip dan trick pembuatan Kombucha dan Tepache di Gedung Fahutan Uniku, Sabtu (27/03/2021).

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Khadidatunur Andrianie, SSiT, M. Keb., yang merupakan anggota dari pengurus Priskad Fahutan Uniku.

Ketua Priskad Uniku Dr. Dewi Fatmasari, SE., M.Si., yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan yang menurutnya bernilai positif dan memberikan manfaat yang luar biasa, apalagi masih dalam situasi pandemic covid 19.

“Alhamdulillah, kegiatan ini menurutnya memiliki nilai positif dan manfaat yang luar biasa. Terimakasih kepada Ibu Khadidatunur Andrianie, SSiT, M. Keb., yang juga merupakan anggota dari pengurus Priskad Fahutan Uniku yang sudah berbagi ilmunya dengan sharing terkait tip dan trick Pembuatan Kombucha dan Tepache,” tuturnya.

Dewi juga berharap, kegiatan – kegiatan lainnya yang berbentuk pengabdian masyarakat, bernilai positif dan bermanfaat bagi pengurus dan anggota Priskad Uniku serta masyarakat banyak, diharapkan dapat kembali terlaksana dengan baik, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga, kegiatan – kegiatan lainnya yang memiliki manfaat dan bernilai positif bisa kembali terlaksana dengan baik. Sekedar informasi saja, Insya Allah, pada tanggal 05 April 2021 mendatang, pengurus Priskad Uniku bakalan resmi dilantik oleh Rektor Uniku untuk periode 2021 – 2025,” harapnya. (Rilis/Sep)

 

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.