Pimpinan Uniku Kunker ke Yogyakarta

UNIKU JAYA – Pimpinan Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka melakukan kunjungan kerja ke Rapat Koordinasi Inter Kementerian Dalam Rangka Tindak Lanjut Kesepakatan ASEAN di Tingkat Nasional dan Konferensi Pusat Studi ASEAN (PSA) yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta dan mengunjungi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Kunker ke Yogyakarta itu didasari dalam rangka memenuhi undangan, bersilaturahmi, sharing informasi dan merealisasikan program kerjasama dari dua lembaga atau unit yang ada di Uniku. PSA Uniku hadir dalam rangka memenuhi undangan dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) melalui Ditjen Kerjasama ASEAN dengan mengumpulkan seluruh Ketua PSA se-Indonesia dan ke LPPM UNY dalam rangka untuk sharing informasi program kerja dalam rangka peningkatan dan pengembangan Uniku,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., saat dimintai keterangannya, Senin (16/12/2019).

Dalam pelaksanaanya dikarenakan waktu acara yang berbarengan pukul 09.00 wib, maka kunjungan kerja tersebut dibagi menjadi dua (2) tim.

“Tim pertama hadir dalam acara Kemenlu RI yaitu perkumpulan ASEAN se- Indonesia adalah saya (Rektor), Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dan Ketua PSA Uniku Iqbal Arranirri, MM. Rombongan kedua, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakik Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., dan Heru Purnomo, M.Pd., yang merupakan dosen Uniku yang sedang melanjutkan studi jenjang S3 di UNY,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III dua (2) periode itu, menjelaskan, bahwa Uniku sekarang berada di peringkat ke 155 versi Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI), perlu terus belajar, sharing informasi dan terus melangkah maju kedepan dengan melakukan berbagai evaluasi-evaluasi sebagai salah satu upaya untuk perbaikan agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Uniku yang baru saja naik peringkatnya, baik di bagian penelitian dan pengabdian kepada masyarakatnya, Uniku juga berkeinginan agar banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi luar negeri yang bisa berkuliah di Uniku dan kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di luar negeri terus bertambah sekaligus dengan program kerja realisasinya,” jelasnya.

Langkah kecil yang kami lakukan ini, semoga dapat memberikan manfaat dan hasil yang baik demi kemajuan kampus yang kita cintai ini.

“Semoga, dari kunjungan kerja pada hari ini ke Yogyakarta, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kampus yang kita cintai ini agar kualitas Uniku terus meningkat dan berkembang lagi kedepannya dari segala aspek terutama tri dharma perguruan tinggi,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.