PGSD Uniku Kembali Gelar Workshop Pendidikan

UNIKU JAYA – Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kuningan (PGSD Uniku) kembali menggelar workshop dengan mengusung tema “Pengembangan Media Pembelajaran di SD” Sabtu (22/06/2019). Workshop yang berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan ini mendatangkan Dr. Cepi Riyana, M. Pd., dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dosen PGSD Uniku yang mengampu mata kuliah media pembelajaran, Isnaini Wulandari, M. Pd., sebagai Narasumber. Workshop ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Yeyen Suryani, M.Pd.

Dalam sambutannya, Yeyen mengucapkan selamat kepada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) akan terselenggaranya kegiatan tahunan ini.

“Selamat kepada Prodi PGSD yang telah kembali menggelar Workshop ini. Saya sangat mengapresiasi peran seluruh panitia, khususnya Ketua Prodi yaitu Bapak Arofa Acesta, M.Pd. dan Ketua Pelaksana, Ibu Myrna Apriani Lestari, M.Pd., yang telah bekerja keras untuk melaksanan workshop yang rutin digelar setiap tahun ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana, Myrna Apriani Lestari, M.Pd., yang ditemui tim uniku.ac.id pada Sabtu (22/06/2019) menyampaikan bahwa workshop ini digelar dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa PGSD Uniku dalam mengembangkan media pembelajaran yang bisa digunakan dikelas.

“Workshop pengembangan media pembelajaran ini memang sudah menjadi agenda kami setiap tahun dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran dikelas. Media pembelajaran itu sendiri merupakan alat yang dapat membantu peserta didik dalam memahami materi pembelajaran. Pada dasarnya, semua jenis media itu sama, tidak ada yang lebih unggul ataupun yang kurang unggul karena media pembelajaran yang paling baik ialah media yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik,” jelas Myrna.

Lebih jauh, Myrna mengatakan bahwa workshop ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD dari tingkat 1 sampai dengan tingkat 3 dan diisi dengan berbagai kegiatan.

“Seluruh mahasiswa PGSD mulai dari tingkat 1 sampai tingkat 3 berpartisipasi dalam workshop ini. Workshop ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pemaparan materi dari kedua Narasumber, pembagian kelompok dan ditutup dengan presentasi dari setiap kelompok. Jadi disini mahasiswa dibagi kedalam beberapa kelompok kecil dan diminta untuk membuat media 3D dengan bimbingan Pembimbing Akademiknya masing-masing. Setelah itu, setiap kelompok juga diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya,” pangkas Myrna. (nit/sep/cha)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.