Perkuat Solidaritas Jurusan, Dua Hima FKIP Gelar “Temu Warga” Terpisah

UNIKU JAYA – Sebanyak dua (2) Himpunan Mahasiswa (Hima) di Lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan “Temu Warga” di dua (2) lokasi objek wisata yang berbeda.

Kedua Hima FKIP yang menyelenggarakan kegiatan “Temu Warga” tersebut, adalah Hima Pendidikan Biologi (PBio) dan Hima Pendidikan Matematika (Himatika). Hima PBio menyelenggarakan kegiatan temu warga di bumi perkemahan (Buper) Ipukan Palutungan Cigugur. Sedangkan, Himatika melangsungkan kegiatan temu warganya di Objek Wisata Sidomba Jalaksana Kuningan.

Menurut salah satu pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang menjabat sebagai Kepala Bidang Divisi Organisasi Wastam saat dimintai keterangannya, Minggu (24/11/2019), mengatakan, dirinya bersama – sama dengan Ketua BEM FKIP dan jajaran pengurus lainnya melaksanakan kegiatan monitoring dan sharing pengalaman dengan kedua Hima tersebut yang sedang melaksanakan kegiatan “Temu Warga”.

“Tepatnya hari Sabtu kemarin, kita bersama – sama rombongan dari BEM FKIP melaksanakan monitoring ke kedua Hima yang sedang melaksanakan Temu Warga. Disana, kita juga dari BEM FKIP sharing pengalaman dengan para peserta,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) tersebut, menjelaskan, bahwa kedua Hima itu melaksanakan kegiatan Temu Warga di dua (2) tempat yang berbeda.

“Untuk Hima Pendidikan Biologi, kegiatan temu warga diselenggarakan di Buper Ipukan Palutungan Cigugur. Sedangkan, Himatika sendiri menyelenggarakan kegiatan tersebut di Objek Wisata Sidomba Jalaksana Kuningan,” sambungnya.

Diakhir keterangannya, kegiatan yang tujuannya untuk memperkuat solidaritas, meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan itu, rutin setiap tahunnya selalu diselenggarakan secara konsisten oleh Hima – Hima yang ada di Lingkungan FKIP maupun Fakultas lainnya yang ada di Uniku.

“Saya rasa, semua kegiatan yang bernama Temu Warga atau nama lainnya, tujuannya itu sama yaitu untuk memperkuat solidaritas, menanamkan rasa kekeluargaan dan menjaga kekompakan diantara para mahasiswa baru dengan warga yang ada di jurusannya masing-masing seperti dengan seangkatannya, kakak tingkatnya, staf Prodi dan Fakultas, dosen dan pimpinan yang ada di Prodi dan Fakultasnya,” pungkas mahasiswa yang berasal dari Desa Parereja Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Universitas Kuningan (Uniku). (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00