Peringati Hari Pendidikan Nasional, FKOM Uniku Gelar International Seminar 2019

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM Uniku) gelar Seminar Internasional dengan Tema “Making a mobile application is easy as playing game”, Kamis, 2 Mei 2019 bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan.

Ketua Pelaksana International Seminar 2019, Rizki Fauzan, menyampaikan seminar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini menghadirkan Narasumber dari Singapura dan Indonesia.

“Karena ini Seminar Internasional, jadi kami menghadirkan Narasumber dari Singapura yaitu Muhammad Shaamel selaku Sales Director. Selain itu, ada pula Narasumber dari Indonesia yaitu Dr. Yana Aditia Gerhana, ST., M.Kom., Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” jelas Rizki.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., berharap generasi muda dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan harus mulai beralih dari konsumen menjadi produsen.

“Dewasa ini, Android adalah teknologi yang sedang berkembang di dalam maupun di luar negeri. Sudah banyak aplikasi mobile yang beredar, tetapi kita hanya sebagai pengguna. Sudah saatnya kita untuk menjadi penciptanya. Untuk itu, mari kita sama-sama belajar,” ungkap Bupati Kuningan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Toni Kusumanto, AP, M. Si selaku kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekda Kabupaten Kuningan.

Lebih jauh, Bupati Kuningan berharap semangat Hari Pendidikan Nasional dapat mendorong para pendidik untuk terus meningkatkan pendidikan di Indonesia.

“Hari ini, bertepatan dengan tanggal 2 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional. Semoga semangat Hari Pendidikan Nasional dapat terus memompa semangat kita dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia,” pungkas Toni yang sekaligus membuka acara International Seminar 2019. (nit/sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru