Peringati Hari Jadi ke-13, Kopma Arya Kamuning Uniku Gelar Workshop Kewirausahaan

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-13, Koperasi Mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku) menggelar workshop kewirausahaan dengan mengusung tema “Wirakoperasi di Era Milenial”. Workshop yang merupakan puncak dari acara peringatan hari jadi ke-13 ini menghadirkan Narasumber, Rully Nuryanto, S.E., M.Si., selaku Deputi bidang pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI.

“Pelaksanaan workshop kewirausahaan merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya meningkatkan dan memperkuat dasar pengetahuan perekonomian para peserta yang mana pada akhirnya para peserta diharapkan mampu menjadi pelaku usaha yang tangguh di masa depan,” ujar Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan bahwa Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku merupakan wujud nyata peran serta Universitas Kuningan dalam pembangunan ekonomi khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku merupakan wujud nyata peran serta Universitas Kuningan dalam pembangunan ekonomi kerakyatan, khususnya di Kabupaten Kuningan. Kehadiran Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif dalam menjawab permasalahan pengembangan usaha ekonomi, khususnya bagi para pelaku usaha mikro,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku bisa dijadikan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahannya.

“Dalam skala yang lebih kecil, koperasi mahasiswa Arya Kamuning Uniku diharapkan mampu menjadi salah satu wadah bagi para mahasiswa dalam upaya mengembangkan jiwa kewirausahaan agar dapat bersaing di era milenial ini,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Ir. Bubud Budhiyasa, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Universitas Kuningan atas perannya dalam pembangunan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kuningan.

“Kepada Rektor beserta seluruh civitas akademika Universitas Kuningan, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran Universitas Kuningan dalam pembangunan koperasi dan UKM di Kabupaten Kuningan. Salah satu yang paling membanggakan bagi kami adalah dengan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata Tematis Kewirausahaan yang memiliki pengaruh sangat besar bagi masyarakat pedesaan sehingga mereka mengetahui potensi wilayahnya serta menyadari pentingnya melakukan kegiatan ekonomi di pedesaan,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya berharap Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku bisa dijadikan sebagai wadah untuk membangun perekonomian yang lebih inovatif dan proaktif.

“Melalui gerakan koperasi mahasiswa Arya Kamuning Universitas Kuningan, para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat bersama-sama membangun perekonomian daerah dengan lebih inovatif dan proaktif menciptakan peluang-peluang usaha baru bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya dilingkup mahasiswa, alumni dan generasi muda,” pangkasnya. (nit/sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00