Peringati Hardiknas, FKIP Uniku Berbagi di Luragung

UNIKU JAYA – Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 dimanfaatkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dengan menyelenggarakan kegiatan membagikan takjil. Kegiatan yang diberi nama “FKIP BERBAGI” ini, dilaksanakan di depan Alun-alun Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan pada hari Minggu (02/05/2021) kemarin.

“FKIP BERBAGI” di Luragung merupakan rangkaian kedua dari empat (4) rangkaian kegiatan tersebut. Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Cilimus pada tanggal (27/04/2021) lalu.

Program “FKIP BERBAGI” kali ini langsung dipimpin dan dikomando oleh Dekan FKIP Uniku, Asep Jejen Jaelani, M.Pd. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.30 sampai dengan berkumandangnya azan magrib ini, mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan di seputaran Alun-alun Luragung.

Dekan FKIP, Jejen sapaan akrabnya, Senin (03/05/2021), mengatakan, bahwa Alhamdulillah bertetapan dengan peringatan Hardiknas dan juga bulan Ramadan, FKIP Uniku dapat berbagi takjil dengan masyarakat di Luragung.

“FKIP sebagai pencetak guru terbaik di Kuningan tentunya harus menjadi pelopor dalam momen-momen yang berkaitan dengan pendidikan, karena muara dari pendidikan adalah guru, dan FKIP Uniku merupakan lembaga terbaik yang berhasil mencetak guru atau para pendidik yang professional. Oleh karena itu, saya mengajak kepada adik-adik yang ingin menjadi guru, mari mendaftar ke FKIP Uniku,” terangnya dengan nada penuh semangat.

Dikatakannya, kegiatan “FKIP BERBAGI” juga diiringi dengan live musik yang dipimpin oleh salah satu dosen FKIP dan juga dalang kondang di Kabupaten Kuningan, Aan Anjasmara, M.Pd.

“Kegiatan tersebut diiringi juga dengan live musik yang dipimpin oleh dosen FKIP Uniku yang juga merupakan dalang kondang di Kabupaten Kuningan yaitu Aan Anjasmara, M.Pd.,” katanya.

Menurutnya, selain berbagi 100 paket takjil, pada kegiatan tersebut juga dibagikan masker, brosur, serta juga formulir Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021 – 2022.

“Dalam kegiatan tersebut, bukan hanya 100 paket takjil saja yang dibagikan. Namun, informasi terkait PMB tahun akademik 2021 – 2022 seperti brosur juga dibagikan. Bahkan, karena masih dalam situasi pandemic, kita juga membagikan masker dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Jejen yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uniku tersebut, berharap, semoga kegiatan yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama untuk berdoa agar pandemic covid 19 ini segera berakhir, Amin YRA !,” harapnya. (Rls/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.