Pererat Tali Silaturahmi, Uniku Gelar Media Gathering 2020

UNIKU JAYA – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Universitas Kuningan (Uniku) dengan media pers, Uniku menggelar Media Gathering 2020 bertempat di Saung Ema, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Kamis (13/02/2020).

Dany, selaku perwakilan dari media pers dalam sambutannya mengatakan, hubungan antara media pers dengan lembaga pendidikan memiliki peran yang sangat strategis dalam menjalankan fungsi edukasi.

“Pada dasarnya, media memegang tiga peran penting, yaitu edukasi, informasi dan hiburan. Pada fungsi edukasi inilah yang memang dirasakan perlu banyak didapatkan dari pihak pendidikan, dalam hal ini salah satunya yaitu Universitas Kuningan, sebagai narasumber ataupun sebagai pelaksana kegiatan pendidikan di masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya berharap media dapat memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengeksplor dunia pendidikan dengan bekerja sama dengan Universitas Kuningan.

“Harapannya, kedepan kita memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengeksplor khususnya pada fungsi edukasi yang mana pihak media harus bekerja sama dengan berbagai instansi pendidikan, diantaranya yaitu Universitas Kuningan. Selain itu, kita juga membutuhkan kritik, saran, dan masukan dari dunia pendidikan, salah satunya tentang bagaimana cara mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan Universitas Kuningan sebagai lembaga pendidikan tidak dapat terlepas dari peran media dalam menyebarluaskan berbagai macam informasi.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mempererat ikatan silaturahim antara Universitas Kuningan dengan rekan-rekan media. Kami menyadari betul bahwa peran media ini sangat membantu kami dalam menyebarluaskan informasi, khususnya yang ada dilingkungan Universitas Kuningan. Sehingga, dengan demikian, diharapkan bahwa informasi yang ada di Universitas Kuningan ini bisa tersebarluaskan kepada masyarakat, bukan hanya di Kabupaten Kuningan tetapi juga di daerah lain diluar Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Lebih jauh, Dikdik memaparkan Universitas Kuningan diusianya yang ke-16 memiliki berbagai pencapaian yang tidak dapat diabaikan.

“Keberadaan Universitas Kuningan di Kabupaten Kuningan ini sudah menginjak tahun yang ke-16. Pada usia ke-16 yang dirasa masih cukup muda ini, Universitas Kuningan memiliki berbagai pencapaian yang tentunya tidak dapat diabaikan begitu saja. Beberapa pencapaian Universitas Kuningan diantaranya yaitu Universitas Kuningan sudah terakreditasi B dan ada dua Program Studi yang sudah terakreditasi A dari BAN-PT, Universitas Kuningan berhasil meraih peringkat nasional 159 versi Webmatric, peringkat 113 versi UniRank, peringkat 54 se-Indonesia dan peringkat 6 se-Jawa Barat versi UI Green Matric, dan berbagai pencapaian lainnya,” paparnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.