Pemda Kabupaten Kuningan Siap Tambah Kuota Beasiswa Bagi Uniku

UNIKU JAYA – Kantor Humas, Hukum dan Kerja Sama Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan yang disambut langsung oleh Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan.

Kepala Kantor Humas, Hukum dan Kerja Sama Uniku, Iqbal Arraniri, M.M., mengungkapkan kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk membahas terkait beasiswa Pemda bagi Uniku.

“Kunjungan silaturahmi ini salah satunya bertujuan untuk membahas terkait slot beasiswa dari Pemda bagi Uniku. Dulu, ada beasiswa Pemda khusus untuk pegawainya untuk berkuliah di Uniku,” ungkapnya.

Selanjutnya, Iqbal menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini, dibahas pula terkait program-program yang akan digelar oleh Uniku, salah satunya Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN.

“Dalam kunjungan tersebut, telah disampaikan pula bahwa Uniku sedang merintis program-program internasional. Karena kebetulan di Uniku ada Pusat Studi ASEAN, maka tahapan awal yang kita lakukan adalah Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN. Untuk tahap awal, kita mulai pesertanya dari siswa SMA/SMK/MA. Namun, harapan kita, simulasi sidang ini dapat dihadiri oleh teman-teman dari luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., menjelaskan pihaknya siap menambah kuota beasiswa bagi Uniku jika diperlukan.

“Terkait beasiswa, mekanismenya perguruan tinggi mengajukan mahasiswa yang mempunyai prestasi, baik akademik maupun non akademik, yang ditunjukkan dengan IP dan rekomendasi dari Rektor. Selain itu, ada pula beasiswa yang ditujukan bagi anak yatim piatu atau keluarga kurang mampu. Pengajuan tersebut nantinya akan kami kaji dan setelah dikaji, akan kami buatkan SK-nya dalam bentuk SK Bupati. Apabila diperlukan, kita bisa menambah kuota beasiswa bagi Uniku,” jelasnya.

Lebih jauh, Dian mengungkapkan pihaknya mendukung penuh kegiatan yang akan digelar oleh Uniku dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Kuningan.

“Kami akan memberikan dukungan penuh bagi Uniku terkait penyelenggaraan Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN. Dalam hal ini, kami bisa memberikan disposisi kepada Dinas Pariwisata untuk menyediakan guide atau barangkali membutuhkan atraksi kesenian daerah,” ungkapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.