PBI Gelar Screening Film “Zul the Parking Man”

UNIKU JAYA – Dalam rangka menyelesaikan perkuliahan di semester ganjil, mata kuliah film studies Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengadakan screening Film berjudul “Zul the Parking Man” yang diperankan oleh aktor berbakat Zulfahmi Pratama, mahasiswa semester 7 Prodi PBI. Screening film yang berlangsung di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) ini dihadiri oleh mahasiswa PBI dan disaksikan langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Erwin Oktoma, M.Pd.

Adi Zainur Azhari selaku sutradara film “Zul the Parking Man” menyampaikan film ini sangat inspiratif terutama bagi generasi milenial.

“Film ini sangat minim kata-kata namun serat Semiotika. Secara garis besar, film ini sangat simpel hanya bercerita tentang kisah seorang mahasiswa aktif Universitas Kuningan yang berprestasi. Dibalik itu, ia perlu bekerja untuk membantu membayar biaya kuliahnya sebagai juru parkir, pekerjaan yang dilakukannya setiap hari dari petang hingga malam. Saya berpikir cerita ini harus divisualisasikan karena sangat menginsipirasi para milenial, terutama calon mahasiswa yang mempunyai keinginan kuat bersekolah, namun tidak mempunyai biaya,” jelasnya.

Sementara itu, Mohammad Aprianto Budie Nugroho, M.Pd. selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Film studies mengatakan dirinya sangat kagum atas pencapaian mahasiswa PBI yang berhasil menciptakan sebuah karya.

“Saya sangat mengapresiasi proses kreatif pembuatan film ini. Jujur, saya sangat kagum atas pencapaian mahasiswa PBI yang diluar dugaan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Sigit Setya Kusuma, M.Sn. yang mengajar tentang teknik-teknik pengambilan gambar hingga teknik editing dan Ibu Lousy Loustiawaty, M.Sn. yang mengajar bagaimana persiapan dalam pembuatan film, sehingga terciptanya karya ini. Harapannya, semoga screening film ini menjadi titik awal lahirnya para sineas muda Universitas Kuningan,” ujarnya. (LL)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.