“Ngobrol Asik” Resmi Digelar Komsat GenBI Uniku

UNIKU JAYA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan bernama “Ngobrol Asik” dengan menghadirkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi XI. Kegiatan yang dibalut “Ngobrol Asik Nyiar Elmu Sareng Bapa Agun Gunandjar” dimulai pada pukul 13.00 – 16.00 WIB berlangsung di Halaman Dalam Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku), Senin (07/06/2021).

Menurut Ketua GenBI Komisariat Uniku Teguh Nendra dalam laporannya, mengatakan, acara yang bertemakan leadership dengan mengundang pembicara hebat yaitu Bapak Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si., sebagai narasumber dalam kegiatan “Ngobrol Asik” yang diselenggarakan oleh GenBI Komsat Uniku.

“Pak Agun ini merupakan anggota DPR RI Komis XI yang membidangi keuangan dan perbankan, dimana beliau adalah pengawas dari Bank Indonesia (BI),” tuturnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis beasiswa dari Bank Indonesia bagi 50 mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Dalam kegiatan “Ngobrol Asik” tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis berupa beasiswa Bank Indonesia (BI) kepada 50 mahasiswa Uniku,” katanya.

Dijelaskannya, didalam pembahasan kegiatan yang digelar oleh GenBI dengan nama “Ngobrol Asik”, salah satunya akan dibahas  mengenai kepemimpinan.

“Berbicara kepemimpinan, maka kita berbicara tentang masa depan, berbicara tentang suatu harapan dan impian. Impian suatu bangsa, impian suatu Negara, impian suatu keluarga, dan impian kita bersama,” jelasnya.

Kemudian, dalam kegiatan ini menurut Teguh nama sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku, berharap, bisa memberikan motivasi bagi anak – anak GenBI agar lebih semangat dalam berkuliah dan semangat untuk berperan aktif, berkontribusi di kegiatan GenBI ataupun kegiatan BI.

“Ada sebuah pepatah yang mengatakan tidaklah penting darimana kita berasal. Yang penting adalah kemana kita akan melangkah. Bukan tampangmu yang membuatmu dikenang. Bukan ucapanmu yang membuatmu bijak. Tapi tindakan, perbuatan dan pergerakanmu yang membuatmu menjadi bermakna,” ujarnya.

Teguh juga dalam kesempatan tersebut, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan kami beasiswa untuk menunjang biaya perkuliahan dan terus mengawal perkembangan kami didalam sebuah komunitas, menggali potensi – potensi yang ada lewat komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa, sebuah keistimewaan dan keberkahan bagi kami yang mendapatkan beasiswa BI. Karena untuk mendapatkan beasiswa BI menurut saya ini bukan perkara yang mudah, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama dengan kita semua,” paparnya.

Teguh juga mengucapkan selamat dies natalis bagi Universitas Kuningan yang ke 18. “Semoga, bisa terus mendampingi, melayani dan memberikan yang terbaik untuk mahasiswanya dan masyarakat di sekitar Uniku,” harapnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, hari ini di Universitas Kuningan (Uniku) selain ada acara “Ngobrol Asik”, kami juga telah melaksanakan acara Dies Natalis Uniku ke 18 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Juni 2021 kemarin yang diselenggarakan secara sederhana pada pukul 09.00 WIB.

“Dalam suasana penuh kebahagiaan, Insya Allah kita juga akan banyak berdiskusi, sharing dan nyiar elmu dari sosok Pak Agun Gunandjar. Sosok yang luar biasa seorang yang sudah senior, yang tadi saya katakan sudah 3 kali hadir di acara yang berbeda di Universitas Kuningan (Uniku),” tuturnya.

Melalui acara ini, dikatakan Dikdik sapaan akrab Rektor Uniku juga, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pak Bakti yang memberikan kepercayaan kepada Universitas Kuningan sebagai penyelenggara kegiatan ini sekaligus memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa Universitas Kuningan dan perguruan tinggi yang lain.

“Ini tentu sangat bermakna untuk kami apalagi di masa pandemi. Karena ternyata banyak mahasiswa atau keluarga mahasiswa yang terdampak, yang tentunya mengalami kesulitan ekonomi dalam membiayai perkuliahan. Dari bantuan Bank Indonesia, tentu ini merupakan harapan dari mahasiswa dalam membantu dari sisi keuangan pembiayaan kuliah,” katanya.

Dijelaskannya, kehadiran GenBI ini akan memberikan pengalaman yang baik, mereka selalu mengadakan kegiatan yang positif dan bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.

“Alhamdulillah, Universitas Kuningan (Uniku) ini di masa covid 19, begitu banyak yang peduli dengan mahasiswa khususnya kepada Universitas Kuningan dimana ada 1.800 mahasiswa yang mendapatkan bantuan UKT dari Pemerintah. Ini sangat membantu mahasiswa yang terdampak paandemi covid 19,” jelasnya.

Dikdik berharap, mudah-mudahan kepada rekan-rekan GenBI yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia , jadikan kesempatan ini untuk terus memotivasi sehingga lebih semangat untuk terus berkarya lagi. “Serta memberikan sesuatu yang positif untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon Bakti Artanta, mengatakan, ini salah satun rangakaian acara yang kita rencanakan dari bincang-bincang di Kuningan kurang lebih dua (2) bulan yang lalu dan Alhamdulillah kegiatan ini kita bisa laksanakan dengan segala paksaan dengan segala kondisi yang ada.

“Rekan-rekan semuanya, Alhamdulillah acara ini bisa dilaksanakan. Kalau gak salah sebulan yang lalu Jawa Barat juga mengadakan bedah buku karya Pak Agun, lima jari mendahului acara ini. Tapi kita tetap laksanakan acara ngobrol bareng ini, karena bukan hanya lima jari, tapi pengalaman ilmu beliau,  ilmu beliau filosofi. Beliau itu sudah mendarah daging, beliau bahkan sudah enam (6) kali menjabat sebagai anggota DPR. Artinya sudah 30 tahun lebih, dan sudah makan asam garam, baik dari Pemerintahan orde lama ataupun orde baru,” tuturnya.

Saya minta nanti teman-teman semua GenBI, ini adalah salah satu janji kami Bank Indonesia, bahwa menjadikan GenBI forliner sebagai guest agent sebagai pimpinan masa depan, kami harus menbekali dengan cara membekali kepemimpinan, leadership, karakter, dan mohon belajar dengan pak agun ini.

“Karena beliau sudah memakan asam garam. jadi saya mohon nanti kegiatan ini, saya sangat setuju nyiar elmu dengan beliau ini, mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ilmunya luar biasa, ilmunya sangat sangat mendalam. Dan kami, jujur teman-teman, pada saat bertemu dengan beliau pertama kali, baru kepikiran oh ini Bapak Agun itu, padahal selama ini saya baru liat beliau di berita-berita di koran di tv. Tetapi, Alhamdulillah mungkin jalannya saya sudah saya dijalankan bisa ketemu beliau. Sehingga pada saat saya menjabat sebagai Kepala BI Cirebon dan  beliau dapil Kuningan. Pas akhirnya bisa bertemu, kami sudah sering bertukar pikiran,” ujarnya.

Bakti menitipkan pesan, mohon teman-teman dimanfaatkan ilmu beliau tanya sedetail-detailnya, sedalam-dalamnya. “Insya Allah beliau sangat sukarela dan ikhlas memberikan wejangan buat adik-adik semua,” pesannya.

Secara pribadi, Bakti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada uniku, yang sudah melaksanakan kegiatan ini. “Kita selalu sinergi, Uniku, BI, GenBI selalu sinergi. Kita ini kedua kali memberikan beasiswa kepada Uniku, dimulai pada tahun 2020 kemarin dan sekarang, Uniku diberikan beasiswa oleh BI,” katanya.

Diakhir keterangannya, Bakti mengatakan, rekan-rekan semuanya, sebagai penutup, saya titip, ayo kita maju bersama, kondisi perekonomian semakin membaik. “Tetapi jangan kita jatuhkan kembali dengan covid ini. Demikian, sebagai penutup izinkan saya menyampaikan sebuah pantun, jalan-jalan sore di alun-alun Kuningan, tidak lupa jajan sorabi, GenBI calon pemimpin masa depan, semoga selalu energi untuk negeri,” pungkasnya mengakhiri. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.