Ngecamp 3 Hari 2 Malam di Buper Palutungan

UNIKU JAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dan Outbound” di Buper Palutungan Cigugur Kuningan 18 – 20 Oktober 2019.

Kegiatan yang dilepas secara resmi oleh Dekan FKOM Dadang Hamdani, M.Kom., diikuti oleh 342 mahasiswa dan mahasiswi semester 1 dari berbagai program studi (Prodi) kelas reguler dan karyawan di lingkungan FKOM Uniku.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan LDKM dan Outbound tahun 2019 tersebut, bisa diikuti oleh 342 mahasiswa dan mahasiswi tingkat satu (1) dan 62 orang panitia pelaksana,” kata Ketua BEM FKOM Uniku Abdul Aziz Jamharudin saat dimintai keterangannya di Halaman Parkir Depan Gedung FKOM, Jum’at (18/10/2019).

Lebih jauh, sambung mahasiswa yang akrab disapa Aziz itu, menjelaskan, bahwa tujuannya diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk membentuk jiwa pemimpin yang memiliki karakter dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama keluarga di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

“Dari LDKM dan Outbound merupakan tempat atau sarana untuk membentuk jiwa pemimpin yang memiliki karakter dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama keluarga di FKOM Uniku,” jelasnya.

Diterangkannya, kegiatan yang bertemakan “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang siap memimpin dan mau dipimpin” itu, diharapkan dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta yang mana mahasiswa dan mahasiswi tingkat satu (1).

“Serta, dapat melahirkan calon-calon pemimpin masa yang akan datang, yang memiliki karakter, berjiwa pemimpin, rela berkorban dan bertanggungjawab,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FKOM Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya, mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga kegiatan LDKM dan Outbound bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” ujarnya.

Dadang sapaan akrabnya yang juga dosen FKOM Uniku yang sedang melanjutkan studi jenjang S3 itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat agar nantinya bisa diterapkan baik di lingkungan Fakultas, Universitas maupun masyarakat luas.

“Semoga, dari kegiatan LDKM dan Outbound yang diselenggarakan oleh BEM FKOM diharapkan para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat agar nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dilingkungan Fakultas, Universitas maupun masyarakat luas,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.