Mohammad Ichsan Raih Juara II Video Kreatif di Pre Event Hari Pangan Sedunia Unika Soegijapranata Semarang

UNIKU JAYA – Satu lagi prestasi nasional kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku). Kali ini, prestasi nasional yang kembali ditorehkan adalah dengan meraih juara II pada ajang lomba video kreatif nasional yang diselenggarakan oleh Unika Soegijapranata Semarang pada tanggal 25 Oktober – 6 November 2021 kemarin.

Lomba video kreatif nasional yang diselenggarakan dalam rangka pre-event “Hari Pangan Sedunia” itu, berhasil disabet oleh Mohammad Ichsan dengan meraih juara II dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah, puji syukur atas raihan prestasi ini. Terharu dan bangga sekali dapat prestasi tersebut. Ini diluar prediksi saya yang tidak menargetkan apa – apa dalam ajang ini. Ini saya dedikasikan bagi orang tua dan keluarga saya, sahabat dan rekan – rekan, program studi (Prodi), Fakultas dan Universitas,” kata Mohammad Ichsan yang merupakan mahasiswa semester lima (5) dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) saat dimintai keterangan, Sabtu (13/11/2021).

Lebih jauh, Ichsan menyampaikan, ucapan terimakasih atas doa dan dukungannya dari semua pihak, sehingga dari doa dan dukungan tersebut berbuah hasil dengan diraihnya prestasi juara II dalam ajang tersebut.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih atas segala dukungan dan doa dari semua pihak. Ichsan bisa begini tentunya karena adanya doa restu dan dukungan dari semuanya. Sekali lagi terimakasih,” ucap pemuda dari Desa Sindangagung dengan nada penuh harap.

Sedangkan, menurut Ketua Prodi PBI FKIP Muhammad Aprianto Budi Nugroho, M.Pd., mengatakan, saya merasa bangga atas pencapaian salah satu mahasiswa kami yaitu Mohammad Ichsan dalam bidang video kreatif.

“Ini menunjukan mahasiswa kami, selain mempunyai kemampuan akademik yang mumpuni, juga mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh Ichsan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi PBI FKIP lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh saudara Ichsan ini memberikan motivasi yang berlipat bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi PBI FKIP lainnya untuk kembali berprestasi meski situasi dan kondisi masih dilanda pandemic covid 19,” kata dosen yang sedang belajar S3 di salah satu perguruan tinggi ternama di Surakarta Jawa Tengah dengan penuh harap.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengatakan,  mengapresiasi dan bangga FKIP selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Raihan prestasi ini mengharumkan nama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP khususnya maupun umumnya Universitas Kuningan (Uniku) di kancah nasional,” ujarnya.

Jejen juga berharap, akan lahir dan tumbuh Ichsan – Ichsan lainnya di FKIP yang mampu kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan dan membanggakan nama lembaga, baik di tingkat Kabupaten, regional maupun nasional. Bahkan, bila perlu di tingkat internasional.

“Semoga, terus berprestasi lagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku di berbagai kancah. Perlu diketahui, FKIP ini boleh dikatakan sebagai gudangnya prestasi,” katanya dengan penuh harap.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, baru saja kemarin mendapatkan informasi yang membanggakan dengan meraih prestasi yang ditorehkan oleh saudari Bintang Hidayati mahasiswa Prodi Kehutanan Fahutan, yang lolos pada program Talenta Inovasi Indonesia dari Kemendikbud Ristek Dikti RI, pagi ini, saya mendapatkan informasi bahwa ada salah satu mahasiswa kami dari Prodi PBI FKIP bernama Mohammad Ichsan berhasil membawa harum nama Uniku di kancah nasional dengan meraih juara II lomba video kreatif nasional yang diselenggarakan oleh Unika Soegijapranata Semarang.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi yang kembali diraih oleh salah satu mahasiswa Uniku, yang kembali berhasil membawa harum nama lembaga di kancah nasional. Ini salah satu bukti bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan diraihnya juara II prestasi nasional atas nama Mohammad Ichsan yang merupakan mahasiswa dari PBI FKIP Uniku, diharapkan menjadi suntikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Atas nama pribadi maupun lembaga, saya sangat mengapresiasi raihan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Ananda Mohammad Ichsan dengan menyabet juara II lomba video kreatif. Semoga, raihan prestasi ini diharapkan mampu memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk tetap terus berkarya dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. UNIKU JAYA !!!,” kata mantan Wakil Rektor III dua periode dengan nada mengakhiri. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.